Dalam Louncing Relokasi PKL Pandean, Walikota Serang Optimis, Namun Pedagang Merasa Di Anak Tirikan.

detakbanten.com SERANG - Walikota serang optimis tempat Relokasi para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pasar pandean kota serang akan ramai dan bagus.

"Saya optimis,dipandean ini tempatnya sangat strategis dan kedepan akan ramai. dan boleh berdagang 24 jam full dipandean tidak ada masalah." kata Walikota Serang Syafrudin, saat louncing tempat Relokasi PKL dipasar Pandean Kota Serang. Sabtu, 9/03/2019.

Louncing ini relokasi pkl ini, kata Syafrudin, yang menjadi keutamakan adalah para pkl yang berada di stadion maulana yusuf sebelumnya, selain itu tidak di prioritaskan.

"Ini merupakan suatu komitmen kami untuk memajukan kota serang, kami pemerintah kota serang untuk relokasi ini tidak memungut biaya apapun disini, tidak ada sewa tempat, tidak ada, nanti kedepan akan kita bicarakan kembali, sementara ini sebelum normal tidak ada pungutan, dan tidak ada batasan." jelasnya.

Saat ini, lanjut Syafrufin, dari 350 lapak yang tersedia baru 100 yang terisi sampai di hari pembukaan sekarang ini, diharapkan agar para pedagang yang lain yang exs pkl stadion maulana yusuf yang belum bergabung disini agar segera datang dan menempati tempat yang tersisa.

"Pedagang jangan takut, jangan khawatir, masalah preman atau yang pungut bayaran selain retrebusi resmi,atau ada yang lain seperti meminta pungutan pungutan, saya jamin tidak ada disini." tandasnya.

Sementara menurut salah satu pedagang yang menempati tempat relokasi PKL dipandean, Marijon meminta agar pemkot Serang lebih memperhatikan lagi dari segi keamanan dan fasilitas yang ada.

"Kaya sekarang ini, baru acara ivent ada, pas acara louncing lampu mati, selama sepuluh hari kita berjualan disini, memang dari pungutan belum ada, karna memang saat ini, jangan kan untuk bayar listrik lampu, untuk makan saja kita belum bisa, sementara ini kita makan modal, jauh dari pendapatan sebelumnya ketika masih berdagang di stadion." tuturnya.

Dirinya berharap, Pemkot Serang agar lebih bijak dan adil, karna sampai saat ini, masih ada para pedagang yang berdagang di sekitar stadion maulana yusuf, jangan ada yang merasa dianak tirikan.

"Keinginan kita, kalau memang ingin stadion maulan yusuf bersih dari pkl ya dibersihkan semua, karna yang saya liat masih ada itu yang berdagang disana, agar tidak ada kecemburuan sosial,ditiadakan semua, agar kita yang disini ini tidak merasa di anak tirikan.bersihkan semua, jadi orang itu tidak terbagi bagi." pungkasnya.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top