Pasca Tsunami, Dinas Pariwisata Banten Gerak Cepat Pulihkan Wisata di Banten

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati

detakbanten.com, SERANG - Pasca tsunami yang melanda selat sunda beberapa bulan lalu, mengakibatkan wisata di Banten turun secara drastis, meski demikian Dinas Pariwisata Provinsi Banten gerak cepat untuk segera memulihkan agar wisata di Banten bisa digunakan oleh para wisatawan seperti sebelum terjadinya tsunami.

Hal tersebut dikatakan kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, saat ditemui dikantornya, Jumat (01/3/2019).

Ia mengatakan, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Provinsi, Kota, Kabupaten serta terus di dukung oleh Pemerintah pusat, khususnya mentri Pariwisata terkait dengan kegiatan proses pemulihan wisata.

“Saat ini jumlah wisatawan sangat menurun secara drastis, akan tetapi alhamdulilah kondisi saat ini pantai Anyer, Cinangka, maupun Carita sudah mulai ada pergerakan wisatawan meskipun belum pulih seperti sebelum terjadinya tsunami, tetapi ini sudah menunjukan bahwa adanya pergerakan wisatawan yang berkunjung.

"Kami selalu memonitor melalui organisasi badan penyelamatan wisata Tirta (Balawista) yang selalu memberikan informasi pada kami,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sangat berterima kasih kepada berbagai lembaga, komunitas maupun dunia usaha yang ikut serta peduli terhadap percepatan dalam pemulihan wisata.

“Target pemulihan ini dari bulan Januari hingga April, dan setelah selesai sesuai target maka wisata-wisata tersebut akan di normalisasikan kembali, kami perlu dukungan kepada rekan media dan komunitas agar wisawatan bisa percaya kembali serta bisa berkunjung kepada wisata-wisata di Banten,” jelasnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top