Print this page

9 Film Terbaik Hollywood Incar Oscar

9 Film Terbaik Hollywood Incar Oscar

detaktangsel- NEW YORK, Sebanyak sembilan film terbaik Hollywood bersaing ketat meraih penhargaan Oscar 2014. Kesembilan film itu terdiri atas DALLAS BUYERS CLUB, HER, NEBRASKA, CAPTAIN PHILLIPS, AMERICAN HUSTLE, THE WOLF OF WALL STREET, GRAVITY,   PHILOMENA, dan 12 YEARS A SLAVE.


Producers Guild Awards, Jumat (24/1), menyebutkan pihaknya menjamin tidak terjadi pemberian penghargaan ganda, untuk  kategori Best Picture. Acara ini diselenggara Oscar, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS).
Disebutkan pula    para juri memilih 12 YEARS A SLAVE dan GRAVITY berbagi penghargaan sebagai film terbaik. Oscar lantas menjamin tidak ada penghargaan ganda. Puncak acara penghargaan  Oscar ini dilangsungkan 2 Maret mendatang.
Panitia penyelenggara mengatakan, seleksi pada  final Oscar melalui  beberapa variasi proses pemungutan suara akan dilakukan.
"Dewan  juri  memilih beberapa kandidat dengan skala prioritas," ujar AMPAS kepada Wrap.
Menurutnya, sistem   penilaian   ini bertujuan  untuk mencapai hasil akhir yang maksimal. Sehingga  pemenangnya akan mendapat lebih dari 50 persen jumlah suara.
Sistem ini, ia menambahkan,  mirip   pemilihan nominasi. Dengan demikian, pihaknya  bisa mengantipasi agar tidak terjadi hasil ganda. (ded)