Peduli Santri, Bupati Zaki Resmikan Sanitasi Pondok Pesantren

detakbanten.com CISOKA --- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan sanitasi berbasis pesantren (Sanitren) pada Rabu (13/02/2019) di Pondok Pesantren As-sanusiyah, acara yang dihadiri ratusan ulama, ormas GP Ansor dan tokoh masyarakat Cisoka ini dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, ini berlangsung hidmat.

Sanitasi pondok pesantren ( Sanitren) merupakan satu dari 15 program unggulan yang diluncurkan Pemkab Tangerang melalui APBD Kabupaten Tangerang tahun 2018, ada 46 pondok pesantren berbasis Salafiyah yang mendapatkan bantuan hibah ini. Sebagai wujud kepedulian Pemkab Tangerang terhadap santri, rencananya pada tahun 2019 Pemkab Tangerang akan melanjutkan program Sanitren ini.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, Dalam melaksanakan program ini tentunya Kita pun membutuhkan partisipasi dan peran aktif dari kita semua sehingga tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Tangerang yang muaranya kepada peningkatan kualitas pelayanan umum dibidang sanitasi dan air bersih dapat sama-sama kita wujudkan

Zaki pun berharap dengan dilaksanakannya program SANITREN ini, tentunya dapat meningkatkan kualitas belajar-mengajar yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren. Insya Allah program ini akan terus ditingkatkan dan ditahun 2019 ini sudah saya instruksikan kepada seluruh jajaran untuk mengalokasikan anggaran yang dapat dimanfaatkan untuk kurang lebih 150 (seratus lima puluh) pondok pesantren diwilayah Kabupaten Tangerang.

"Semoga fasilitas ini dapat terus dijaga dan terpelihara agar dapat terus memberikan banyak manfaat kepada santri-santri calon generasi penerus kita. Sehingga pada akhirnya apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita semua sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua. Amin ya rabbal'alamin," ucap Zaki

Plt. Kepala Bappeda Yani Sutisna Mengatakan, Program Sanitren ini sudah dilakukan pembangunannya pada tahun 2018 lalu dan saat ini akan diresmikan langsung oleh Bupati Tangerang. Pada tahun 2018 telah dibangun sebanyak 46 unit dan pada tahun ini 2019 akan dibangun sekitar 150 unit.

"Sanitren merupakan program yang masuk dalam 15 program Unggulan dan tertuang dalam RPJMD Kab. Tangerang, dan pada 5 tahun yang akan datang ditargetkan seluruh pesantren yang ada di Kab. Tangerang sudah terbangun sanitrennya," ungkap Yani.

Yani menambahakn, Sebagai Program Unggulan yang tertuang dalam RPJMD, maka dari itu Pemkab Tangerang mengambil inisiatif untuk membangun sanitasi berbasis pesantren yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan para santri yang belajar di ponpes.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top