Akses Jalan Ke Kapal Bosok Dikeluhkan Pengunjung

detakbanten.com, KOTA SERANG - Sejumlah wisatawan dan peziarah yang mengunjungi Kapal Bosok tepatnya di kampung drangong, kelurahan Curug manis, kecamatan Curug Kota Serang mengeluhkan kondisi akses jalan menuju tempat pemakaman Ki Angga Derpa tersebut yang rusak. Bahkan di beberapa ruas jalan ada jalan yang belum diaspal sama sekali sehingga mengakibatkan kubangan lumpur.

Salah seorang  Pengunjung warga Pandeglang, Agus Imam Taufik mengatakan, bahwa dirinya baru pertama kali datang ke Kapal Bosok bersama keluarga besar. Dia mengaku kesulitan datang ke lokasi wisata ziarah tersebut karena akses jalan rusak di beberapa titik. Selain itu jalan juga masih sangat kecil sehingga ketika ada dua mobil yang berpapasan salah satunya harus mengalah dan memberi jalan pada mobil yang lain.

“Jalannya sempit, Mungkin karena jalan kampung, ya makanya kecil,” kata Imam, Senin (11/2/2019).

Ia mengatakan, kapal Bosok sebenernya merupakan tujuan wisata yang memiliki potensi banyak dikunjungi wisatawan dan peziarah. Apalagi menurutnya Kapal Bosok memiliki keunikan dibandingkan dengan tempat yang lain.

"Di sini (kapal bosok) masjid yang menjadi daya tarik bentuknya menyerupai kapal. Seharusnya potensi itu didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai," jelasnya.

Ia berharap Pemerintah Kota Serang sebagai pemerintah daerah yang memiliki kewenangan pada perbaikan infrastruktur jalan segera memperbaiki akses jalan tersebut.

“Jadi nanti pengunjung menjadi lebih nyaman dan aman kalau jalannya bagus,” ucap Imam

Sementara pengunjung lainnya warga Kota Cilegon Hasanudin mengaku merasakan hal yang sama. Dia datang ke Kapal Bosok bersama dengan istri dan anaknya menggunakan sepeda motor sedikit terganggu karena akses jalan yang rusak. Untuk itu ia berharap ke depan Pemerintah Kota Serang bisa memperbaiki akses jalan tersebut sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang ingin berziarah ke Makam Ki Angga Derpa.

“Kalau jalan rusak, apalagi penerangannya kurang, kalau malem gelap bisa menyebabkan kecelakaan,” terangnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top