IKPP Serang Gelar Pelatihan Pengembangan Karakter Pendidik

detakbanten.com, SERANG - PT. Indah Kiat Pulp Paper (IKPP) Serang bekerjasama dengan KPPSM menggelar Pelatihan Pengembangan Karakter Pendidik yang Kuat, Inovatif, dan Kreatif melalui Revolusi Mental Pendidikan.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan pola pikir para pendidik, agar dapat menyalurkan energi positif kepada para penerus bangsa.

Humas IKPP Serang Dani Kusuma mengatakan, program ini telah dijalankan sejak tahun lalu, tepatnya dilaksanakan dalam 2 (dua) batch, yaitu pada bulan Januari dan bulan Mei 2018. Setelah berhasil membangun semangat dan mengembangkan karakter Pendidik di Kecamatan Kragilan.

"Kali ini pelatihan dijalankan di 6 (enam) kecamatan, di antaranya : Tanara, Kragilan, Carenang, Tirtayasa, Pontang dan Cikande. Seperti pada tanggal 8 Februari 2019 lalu, telah dilaksanakan pelatihan yang ke-5 di Kantor Moderen Cikande yang terdiri dari beberapa pendidik di Kecamatan Cikande, Kopo dan Kibin," kata Dani saat ditemui dikantornya, Senin (11/2/2019).

"Masing-masing kecamatan dihadiri oleh perwakilan guru dari semua Sekolah Dasar di kecamatan. Setiap pertemuan, 100 pendidik diundang untuk menghadiri pelatihan ini," tambahnya.

Dani menjelaskan, program pelatihan ini akan terus berjalan hingga bulan Februari nanti. Kelancaran dari kegiatan ini tak luput dari kerjasama yang baik antara Perusahaan dengan UPTD Pendidikan di masing-masing Kecamatan.

"Masih ada 1 pelatihan lagi yang rencananya akan dilaksanakan di kantor Desa Kragilan untuk pendidik Sekolah Dasar Kecamatan Kragilan. Total perkiraan penerima pelatihan ini sekitar 600 guru Sekolah Dasar," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Lanjut Dani, diharapkan Indah Kiat Serang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Serang.

"Para pendidik yang hadir dalam pelatihan ini pun diharapkan mampu menerapkan ilmu yang telah disampaikan dan menerapkannya di sekolah masing-masing," harapnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pelatihan ini telah dilaksanakan di Tanara, Carenang, Tirtayasa dan Pontang. Pelatihan dibuka dengan sambutan dari Manajemen Indah Kiat Serang, yakni Heppy Moiras, kemudian dilanjutkan oleh perwakilan UPTD Pendidikan dari masing-masing kecamatan sekaligus membuka acara Pelatihan tersebut.

« April 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top