BNN Berhasil Amankan 11kg Shabu

BNN Berhasil Amankan 11kg Shabu

detakbanten.com SERANG - Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Bersama dengan Petugas Bea Cukai (BC) serta otoritas pelabuhan FYI berhasil amankan 11kilo Gram Narkotika Jenis Shabu di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya Bojonegara. Serang, Banten, Minggu(10/02/2019).

Petugas berhasil amankan Narkotika tersebut yang disembunyikan di bak kayu bahagian depan, dekat kepala truck yang menuju Jakarta melalui pelabuhan Banten setelah dilakukan penyelidikan dan menggeledah truck yg dicurigai dengan dibantu anjing pelacak ( K-9).

Penangkapan tersebut setelah petugas mendapatkan  informasi dari masyarakat bahwa ada 2 truck tronton yang berjalan beriringan membawa narkoba menuju Jakarta melalui pelabuhan Banten.

Selain narkotika, juga petugas berhasil amankan dua pengemudi sopir truk yang diduga membawa narkotika tersebut yang berinisial (AR) dan (M) di lokasi, serta barang bukti narkotika berupa 10 bungkus besar dan 7 buah bungkus kecil kita amankan barang bukti, selain itu juga Handphone (HP), 2 unit truck serta kartu identitas.

Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Tantan Sulistyana membenarkan adanya penangkapan 11 kilogram sabu yang diselundupkan melalui Pelabuhan BBJ Bojonegara dengan menggunakan dua unit truk ekspedisi.

"Iya tadi siang sekitar jam 2 siang. Tersangka sama barang bukti sudah dibawa ke Cawang," katanya melalui sambungan telephon selulernya, Minggu 10/02/2019.

Menurutnya, Untuk kewenangannya ada di BNN pusat, karna BNNP Banten hanya diminta membantu dalam pengungkapan tersebut, karena lokasinya masih berada di wilayah hukum BNNP Banten.

"Kita disini cuma membantu saja. barang bukti yang dititipkan ke kita truknya. sabu dan tersangka sudah dibawa semua ke jakarta," tutupnya.

 

 

Go to top