Objek Wisata Pantai Gope, Walikota Serang Resmikan Kedai Pesisir di PPN

detakbanten.com, KOTA SERANG - Walikota Serang Syafrudin meresmikan pembukaan kedai pesisir di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu (6/2/2019).

Selain walikota Serang, hadir pula Kepala PPN, Kadis Disparporabud, Kepala BKPSDM Kota Serang, Camat Kasemen, dan Kepala Keluarahan Banten.

walikota Serang Syafrudin mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh pihak Pelabuhan Perikana Nusantara (PPN) yang telah memprakarsai pendirian kedai tersebut. Selain itu, ia meminta agar pihak dari PPN untuk segera mengajukan lampu penerangan jalan umum kepada pihak Pemkot Serang.

"Ini langkah yang bagus dari pak Asep selaku Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara, jadi selama ini pantai gope ini menjadi salah satu wisata yang bisa dinikmati oleh masyarakat," katanya.

Selain itu Syafrudin menjelaskan, mengenai intsalasi listrik yang menunjang fasilitas wisata. Apabila dari PPN belum tersedia anggarannya, maka bisa diusulkan kepada Pemkot Serang.

Sementara itu, Kepala PPN Karangantu Asep Saepulloh menambahkan, pendirian Kedai Pesisir tersebut dilakukan pihaknya dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Banten. Ia mengungkapkan, mengenai biaya sewa tempat sendiri cukup terjangkau. Para pedagang hanya dibebankan Rp 50.000,- / tahun.

"Ya, ini kita lakukan untuk penataan wisata agar terlihat rapih indah dan bersih. Supaya pengunjung dapat menikmati keindahan dan ketertiban pantai ini," kata Asep saat ditemui di lokasi.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top