Print this page

Serap Aspirasi, Pemkot Tangerang Gelar Rapat Evaluasi Kewilayahan

Serap Aspirasi, Pemkot Tangerang Gelar Rapat Evaluasi Kewilayahan

detakbanten.com Kota TANGERANG - Setelah bulan Januari lalu Pemerintah Kota Tangerang menggelar rapat evaluasi kewilayahan bulanan di kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, pada bulan Februari ini, rapat evaluasi kewilayahan dilaksanakan di Kampung Tidar (Tata, Indah dan Rapih) di Kelurahan Sudimara Timur Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Rabu(6/2/2019).

Rapat evaluasi yang di pimpin oleh Wakil walikota dan di ikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se Kota Tangerang tersebut, membahas beberapa hal yang menjadi agenda penting Pemerintah Kota Tangerang saat ini.seperti rencana pembangunan kedepan maupun permasalahan yang harus diwaspadai di saat musim penghujan seperti sekarang ini.untuk di ketahui bahwa pada bulan februari ini sudah memasuki musim penghujan, dimana permasalahan banjir, penataan tandon air, genangan air yang kerap terjadi di saat hujan dan antisipasi wabah penyakit demam berdarah dengiu (DBD), menjadi fokus utama dalam pembahasan rapat.

Kepada wartawan Wakil walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, bahwa rapat evaluasi kewilayahan bulanan ini, kami akan terus lakukan di wilayah. Selain untuk mensinergikan program pembangunan Pemerintah Kota Tangerang dengan Kecamatan dan Kelurahan. hal ini juga di lakukan untuk mendorong semangat masyarakat untuk berperan serta dalam membangun lingkunganya.

"Bulan kemarin rapat evaluasi kewialyahan bulanan kami laksanakan di kampung markisa, untuk bulan ini kami laksanakan di kampung tidar (tata,indah dan rapih).Tujuanya untuk mensinergikan pembangunan yang di programkan oleh Pemkot Tangerang sampai kepada lingkungan masyarakat. selain itu dengan rapat evaluasi yang kami lakukan di wilayah seperti ini,di harapkan menjadi pendorong semangat masyarakat dalam membangun lingkunganya," ujarnya.

Ia juga menambahkan,bahwa kedepan bukan saja rapat evaluasi yang di laksanakan di lingkungan masyarakat,namun semua kegiatan OPD, Camat dan Lurah pun harus langsung di lingkungan masayarakat.dengan begitu di harapkan antara masyarakat dan Pemerintah bisa berinteraksi langsung.sehingga apa yang di programkan oleh Pemerintah Kota Tangerang bisa langsung di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.