957 box Surat Suara Tiba di KPU Kota Serang

957 box Surat Suara Tiba di KPU Kota Serang

detakbanten.com, KOTA SERANG - Sebanyak 957 box Surat suara Pemilu 2019 tiba di Kota Serang, Senin (4/2/2019). Lembar surat suara tersebut di angkut menggunakan truk kontainer. Dan disimpan di Gudang KPU Kota Serang.

Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon mengatakan, hari ini surat surat untuk KPU kota Serang sudah tiba, yang terdiri dari 6 dapil di kota serang, untuk dapil 1 ada 165 box, dapil 2 ada 162 box, dapil 3 ada 147 box, dapil 4 ada 216 box, dapil 5 ada 132 box dan dapil 6 ada 135 box.

"Jadi secara keseluruhan, total yang kita terima ada 957 box. Kita hari ini memastikan satu persatu apakah setiap box yang di kirim jumlahnya sesuai," jelasnya.

Sejauh ini, kata Wahyul Furwon, kondisi surat suara tersebut masih keadaan di segel, dan membukanya mengalami kesulitan hampir 10 menit terbuka, karena sangat keras sekali.

"Kita pastikan, apa yang kita terima surat suara ini masih utuh, dan dikirim dari percetakan," ujarnya.

Wahyul Furqon menambahkan, selama dalam perjalanan dari informasi yang diterima, dari Surabaya tidak ada proses pengawalan dari aparat. "Pengawalan hanya dari tim ekpesdisi mulai dari Serang timur," terangnya.

"Kita berharap ada evaluasi nanti kita liat SOP nya seperti apa?. Kita berharap logistik yang kita terima dari percetakan aman dan tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan," pungkasnya.

 

 

Go to top