Walikota Serang Resmikan Pojok Buku "Aje Kendor"

detakbanten.com SERANG.-Walikota Serang Syafrudin meresmikan pojok buku " Aje Kendor " wahana meningkatkan minat baca masyarakat, pasalnya hingga kini Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Serang masih tertinggal.

"SDM kita ini masih jauh tertinggal, ada yang masih buta aksara ada lulusan SD bahkan ada yang SD juga tidak lulus," katanya kepada awak media di Kota Serang, Senin 21/01/2019 Malam.

Sebagai ibu kota Provinsi, sudah seharusnya hal itu menjadi perhatian bersama. Kota Serang harus lebih baik dari ibu Kota Provinsi lainnya.

"Kalau wilayah kota minimal SDM itu sarjana jadi tidak ketinggalan dengan Kota lain. Kegiatan malam hari ini gagasan yang harus kita tindak lanjuti," ujarnya.

Dalam kegiatan semacam ini yang membentuk kreasi anak muda, ungkap Syafrudin harus bisa memberikan kontribusi dan andil yang nyata terutama di bidang pendidikan.

" Negara Jepang dan Amerika bisa jadi negara maju karena SDM mumpuni minimal masyarakat di sana adalah lulusan sarjana," ujarnya.

Sementara itu, Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko yang juga hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, saat ini masyarakat masih ada yang busung pengetahuan yakni orang yang masih kurang pengetahuan.

" Sekarang sudah banyak informasi kok masih kurang informasi kan kebangetan. Orang sekarang jadi pintar itu mudah loh dari forum Google dan sebaginya," ujarnya.

Seharusnya, Lanjut Budiman, sekarang tidak ada lagi orang yang kurang pengetahuan dengan tradisi membaca tradisi diskusi tradisi berpikir kritis itu cara bangsa untuk maju tidak ada cara lain.

"Hal ini perlu ditindak lanjuti sebagai kick off boleh harus ada tindak lanjutnya seperti membuat komunitas diskusi dan komunitas membaca." pungkasnya.

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top