Print this page

Dandim 0602/Serang : Babinsa Adalah Mata Dan Telinganya Pimpinan

Dandim 0602/Serang : Babinsa Adalah Mata Dan Telinganya Pimpinan

detakbanten.com SERANG - Seluruh aparat Teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0602/Serang harus peka terhadap setiap permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, harus selalu bekerja keras melaksanakan pendampingan pertanian, sebagai upaya menyukseskan program pemerintah yaitu peningkatan swasembada pangan.

Hal itu disampaikan oleh Dandim 0602/Serang Letnan Kolonel Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr. (Han) saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil 0224/Pontang, Sabtu (19/01/2019).

Kunjungan kerja tersebut disambut langsung oleh Danramil 0224/Pontang Kapten Inf Takari bersama Para Babinsa.

Lebih lanjut, disampaikan juga oleh Dandim bahwa sebagai aparat Teritotial Babinsa adalah mata dan telinganya pimpinan. Saat ini Babinsa menjadi ujung tombak satuan TNI AD. Laporkan juga setiap perkembangan dan perubahan situasi meliputi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial yang ada ditengah-tengah masyarakat.

"Laksanakan kerjasama dengan aparat kepolisian setempat, untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan Wawasan Kebangsaan kepada para generasi muda. Karena masa depan bangsa Indonesia berada ditangan generasi muda, " tegas Dandim.

Sementara itu, Danramil 0224/Pontang melaporkan bahwa para Babinsa terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan terhadap para petani.

"Karena saat ini lahan pertanian yang ada diwilayah Koramil 0224/Pontang cukup luas. Untuk lahan pertanian di Kecamatan Pontang kurang lebih sekitar 374 Hektar dan Kecamatan Lebak Wangi 281,82 Hektar, " Pungkasnya.

Selain melaksanakan Kunker ke Wilayah Koramil 0224/Pontang, Dandim 0602/Serang juga melaksanakan Kunker ke Koramil 0205/Waringin Kurung, Koramil 0226/Carenang dan Koramil 0225/Tirtayasa.