Pilkades Serentak Digelar Bulan Nopember

Pilkades Serentak Digelar Bulan Nopember

detakbanten.com TIGARAKSA -- Sebanyak 153 Desa akan menggelar pemilihan kepala desa ( pilkdes) secara serentak pada bulan Nopember tahun 2019. Desa yang menyelenggarkan pilkades adalah kades yang masa jabatanya berakhir pada tanggal 22 Juli 2019.

Kabid Pemdes pada dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Ahmad Hapid mengatakan, 153 desa priode 2013 - 2019 akan serentak menyelenggarakan pilkades, karena masa jabatanya akan berakhir pada tanggal 22 Juli 2019, ke 153 desa tersebut berada di 28 kecamatan , diantaranya adalah Pagedangan empat desa, Kecamatan Cikupa enam desa, Kecamatan Balaraja enam desa, Sukamulya lima desa, Kecamatan Kronjo Tujuh desa, Kevamatan Jayanti Desa Sumur Bandung, Jaynti dan Desa Cikande, sementara Kecmatan Jambe melaksanakan pilkades serentak enam desa, Kecamatan Cisoka lima desa, Kresek ada tujuh desa, kemeri tiga desa yakni desa Kemeri, Lontar dan desa Karang Anyar.

" Kami secepatnya akan berkoordinasi dengan kepolisian, sekaligus akan ekspos peta kerawanan komplik yang akan terjadi," terang Hapid.

Pelaksanaan pilkades dari pengalaman yang pernah terjadi kata Halid memang ada beberapa yang rawan terjadinya konflik , namun jumlahnya tidak banyak, haya beberapa desa saja, namun dirinya berharap agar Pikades tahin 2019 inu berjalan aman dan lancar.

 

 

Go to top