350 PKL Stadion dan Taman Sari di Relokasi di Kepandean

350 PKL Stadion dan Taman Sari di Relokasi di Kepandean

detakbanten.com, KOTA SERANG - Berdasarkan catatan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Serang, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Stadion dan Taman sari berjumlah 350 PKL akan di relokasi ke Kepandean Kota Serang.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kota Serang, Dede Sobari dalam acara ajang promosi dan Bazar APKLI Kota Serang, di Kepandean Kota Serang, Kamis (17/1/2019).

"Ada 350 PKL yang akan direlokasi di Kepandean, yang jadi masalah justru, disana (stadion) udah digusur. Sedangkan di kepandean belum ada. Jadi kita ga bisa ngambil keputusan," kata Dede.

Ia mengatakan, dengan luas 4 hektar bisa menampung 350 PKL, yang berada di Stadion dan Taman Sari. Secara bertahap, kata Dede, rencana kedepan Pasar Lama akan di bongkar dan  dipindahkan ke Kepandean.

"Jadi kan secara otomatis Pedagang- pedagang dari pasar lama, akan di rekolasi disini (Kepandean)," terangnya.

Dikatakan Dede, Pembangunan Pasar di kepandean, rencananya akan di bangun bulan April 2019 mendatang. Dengan dilengkapi penerangan dan perbaikan Jalan.

"Yang pasti, setiap pedagang yang sudah terdaftar APKLI akan mendapatkan 1 lokal ukuran 2x3. gratis selama 6 bulan, setelah 6 bulan akan di tinjau lagi oleh pemkot Serang," tandasnya.

 

 

Go to top