Ormas BPPKB Kabupaten Tangerang Deklarasikan Anti Hoaks

detakbanten.com MEKAR BARU — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) April 2019 nanti, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kabupaten menggelar deklarasi anti hoaks (berita bohong). Acara deklarasi tersebut digelar bersamaan dengan acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) BPPKB Kecamatan Mekar Baru, di Aula Kecamatan Mekar Baru, Kamis (17/1).

Ketua BPPKB Kabupaten Tangerang Ari Ashari Marnan menjelaskan saat ini peredaran hoaks khususnya di ajang Pileg dan Pilpres sudah sangat memprihatinkan karena sudah menjurus ke arah perpecahan. Untuk itu BPPKB sangat mengutuk bermunculannya berita hoaks tersebut.

"Karena informasi bohong yang menyebar itu berbahaya karena dapat menimbulkan perpecahan untuk itu hoaks harus ditangkal dan dihentikan,” ujar Ari.

Ari berharap lewat deklarasi ini seluruh elemen masyarakat khususnya anggota BPPKB Kabupaten Tangerang untuk cermat dan bijak dalam menyikapi segala informasi yang beredar dengan cara terbiasa mengecek kebenaran informasi.

“Kami mengajak semua pihak untuk cerdas dan bijaksana dalam menggunakan media sosial yang menampilkan informasi yang diragukan kebenarannya dengan cara tidak menyebar sembarangan,” jelasnya.

Wakil Ketua BPPKB Kabupaten Tangerang Mahfud Bimo menambahkan, kampanye bahaya informasi bohong tersebut akan terus digalakan BPPKB kepada seluruh anggota BPPKB. Bahkan Bimo berharap agar anggota BPPKB bisa berperan aktif dalam memberantas hoaks.

"Ini tugas yang mulia. Dengan menolak hoaks, maka kita sudah berjasa mencegah kemungkinan terjadinya konflik sosial," jelas Bimo.

Sementara itu Camat Mekar Baru Tb. Anjar Azizi menyambut baik digelarnya deklarasi anti hoaks serta pelantikan pengurus DPAC BPPKB Kecamatan Mekar Baru. Menurut Anjar kegiatan tersebut sangat positif karena mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam menyikapi berbagai informasi yang diterimanya.

“Mudah-mudahan lewat kegiatan ini bisa menciptakan kondisi wilayah yang kondusif aman termasuk saat perhelatan Pileg dan Pilpres nanti,” jelas Anjar.

Sedangkan terkait pelantikan pengurus DPAC BPPKB Kecamatan Mekar Baru, Anjar berharap agar pengurus BPKKB yang baru bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun masyarakat Kabupaten Tangerang yang gemilang khususnya di Kecamatan Mekar Baru.

“Sebagai ormas asli Banten, peran aktif BPPKB sangat dibutuhkan dalam mendukung berbagai program pemerintah dalam membangun wilayah,” pungkasnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Go to top