Nama Besar United Pupus Gagal Ke Final

detaktangsel.com - LONDON,  Nama besar klub Inggris,  Manchester United  makin pupus. Keok lawan Sunderland lewat adu pinalti di Old Trafford.

Langkah United lolos ke babak final Piala Liga  dijegal  Sunderland di babak semi final 2-1. Sungguh memalukan tim sekelas United kalah lewat adu pinalti. Otomatis Sunderland lolos dan menghadapi Chelsea di babak final Piala Liga.
Sejak kick off   babak pertama, United mengempur pertahanan Sunderland. Tendangan bebas Adnan Januzaj mampu disambut melalui tandukan Javier Hernandez dari jarak dekat,  Vito Mannone mampu mementahkannya. Sebaliknya Sunderland   mampu menghadapi  tekanan United dan mengimbangi permainan skuat asuhan David Moyes. Bahkan Fabio Borini nyaris menjebol gawang tim tuan rumah setelah ia mampu menaklukkan De Gea dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melambung tipis di atas mistar United.
Akhirnya United   berhasil memecah kebuntuan di menit ke-37,   Jonny Evans mengubah skor menjadi 1-0 setelah ia mendapatkan umpan dari Danny Welbeck saat  berada di posisi bebas.  Evans dengan mudah menaklukkan Mannone untuk membawa United unggul.
Baik United maupun Sunderland sama-sama memperoleh peluang mencetak gol. Namun tidak ada yang berhasil dikonversi hingga jeda pertandingan.
United memegang kendali permainan   di awal paruh kedua. Sedangkan  Sunderland juga tidak ingin kalah dan tampak lebih agresif. Kedua tim sama-sama memiliki kesempatan untuk mencetak gol. United dan Sunderland mencoba mengancam melalui tendangan jarak jauh.   Adam Johnson, Januzaj, atau  Kagawa masih belum mampu memaksimalkan peluang menjadi gol.
Kedudukan 1-0 akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan karena agregat masih imbang 2-2.
Phil Bradsley membungkam Old Trafford ketika ia menjebol gawang tim tuan rumah melalui tendangan keras yang salah diantisipasi oleh kiper De Gea di menit terakhir babak tambahan. Sayang kemenangan di depan mata sirna, skuat asuhan Gus Poyet harus rela pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti setelah Javier Hernandez sukses mencetak  skor berubah menjadi 2-1 beberapa detik setelah gol Bradsley.
Kedua tim mengawali babak penentuan ini dengan buruk. Gardner dan Welbeck yang menjadi penendang pertama menyaksikan tembakannya melayang jauh di atas mistar. Perbedaan tampak di penendang kedua, Steven Fletcher gagal menaklukkan De Gea.  Sedangkan  eksekusi Darren Fletcher sukses menjebol Mannone.
Sunderland akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang setelah mereka membalikkan skor penalti menjadi 2-1 setelah di sisa eksekusi hanya tembakan Marcos Alonso dan Ki Sung-Yueng yang mampu masuk ke gawang. (ded/goal)

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top