Jelang Pemilu 2019, Kapolres dan  Da'i Kamtibmas Sambangi Pemkot Tangerang

detakbanten.com Kota TANGERANG - Untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Metro Tangerang Kota menggelar silaturahmi Da'i Kamtibmas di gedung aula Pusat Pemerintah Kota Tangerang. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, saat ini ada sekitar 1000 lebih Da'i Kamtibmas dari seluruh Polsek yang ada di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Dalam acara itu turut hadir Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang, KH Edi Junaidi, Ketua MUI Kota Tangerang, Ustadz Yusuf Mansyur dan Habib Jindan bin Novel sebagai penceramah.

"Kegiatan ini dimaksudkan agar para Da'i Kamtibmas ini bisa menjadi sistem pendingin dalam menghadapi situasi menjelang Pemilu 2019 yang sedang masa Kampanye.kehadiran Da,i Kamtobmas ini di harapkan bisa bersama-sama masyarakat menciptakan suasana kondusif," terang Harry kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

Harry menjelaskan, Da'i Kamtibmas ini nantinya turun ke desa-desa atau ke kelurahan yang ada di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang untuk menjadi penyejuk masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini pada sebelumya ada masukan dari Da'i Kamtibmas yang ingin bersilaturahmi dengan skala besar. Da'i Kamtibmas ini sudah kami bentuk sejak enam bulan yang lalu, yang salah satunya fungsinya adalah untuk menjaga kondusifitas di sekitar wilayah masing-masing," pungkas Harry.

Sementara itu, Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang mengapresiasi upaya Polres Metro Tangerang Kota yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia berharap, dengan adanya acara ini para Da'i bisa mencerahkan dan menyampaikan informasi yang benar dan obyektif kepada masyarakat menjelang Pemilu 2019.

"Semoga sehabis dari sini para Da'i Kamtibmas bisa meluruskan berita hoax yang sering muncul di media mainstream dan bisa menyejukan suasana di masyarakat. karema Masyarakat saat ini sangat mudah mengakses informasi yang belum tentu kebenaranya menjelang perhelatan Pemilu 2019. Dengan adanya Da'i Kamtibmas di tiap wilayah bisa menjadi peredam masyarakat,karena keamanan wilayah ini merupakan tanggung jawab kita bersama," tegas Sachrudin.

« January 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top