33 Puskesmas di Kota Tangerang Siap Layani Warga Rawat Inap

detakbanten.com Kota TANGERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengklaim seluruh puskesmas yang ada di Kota Tangerang sudah terakreditasi dan juga terafiliasi dengan BPJS Kesehatan.

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang mempunyai 33 puskesmas yang bisa melayani masyarakat 24 jam. Bahkan, puskesmas yang ada sudah bisa melayani masayarakat yang ingin rawat inap akan tetapi untuk penyakit yang ringan.

Menurut Kepala Dinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi, sudah ada 33 puskesmas yang siap melayani masyarakat Kota Tangerang 24 jam. Bahkan masyarakat juga bisa melakukan rawat inap dengan catatan hanya penyakit yang ringan saja jika memang harus rawat inap.

“Untuk saat ini kita punya 29 puskesmas yang telah beroperasi dan 1 puskesmas yang berada di Benda sedang dalam renovasi akan tetapi akan segera beroperasi juga. Dari keseluruhan puskesmas semuanya sudah terakreditasi dan tinggal satu puskesmas lagi,karena sedang dalam perbaikan,”ujarnya.

Liza mengatakan, masyarakat juga bisa menggunakan BPJS jika berobat di puskesmas. Karena memang BPJS hanya menerima rumah sakit dan Puskesmas yang sudah terakreditasi saja.

“Puskesmas terkareditasi berdasarkan Permenkes 75 Tahun 2014 dimana sebuah puskesmas yang terkareditasi dilihat dari fasilitas dan juga kemapuan puskesmas itu sendiri. Maka itu, semua puskesmas di Kota Tangerang sudah sesuai dengan Permenkes 75,”paparnya.

Liza menambahkan, layanan di Puskesmas sendiri tidak jauh dengan Rumah Sakit yang ada di Kota Tangerang. Walaupun belum bisa dibilang Rumah Sakit Tipe D akan tetapi untuk pelayanan dan juga kelengkapan alat medisnya hampir sama dengan Rumas Sakit yang lain.

“Untuk bisa dibilang Rumah Sakit Tipe D maka harus ada dokter spesialisnya, saat ini kita belum mempunyai dokter spesialis karena terbatas anggaran untuk di puskemas.Tapi kalau masalah lainya saya jamin sama dengan Rumah Sakit yang ada di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat bisa menikmati layanan yang diberikan Pemkot Tangerang. Bahkan saat ini seperti Puskemas Petir sudah bisa melayani lahiran secara normal.

“Semoga masyarakat bisa merasakan pelayanan puskesmas yang ada di Kota Tangerang. Kedepan kita akan terus melakukan pengembangan agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”tutupnya.

« January 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top