Pelayanan Optimal, Bupati Serang Tinjau Mapolres Serang Baru

Pelayanan Optimal, Bupati Serang Tinjau Mapolres Serang Baru

detakbanten.com, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ingin pastikan Markas Polres (Mapolres) Serang pelayanan untuk masyarakat  berjalan secara normal. Hal itu, dikatakan Tatu setelah meninjau lokasi Mapolres di Desa Cisait, Kragilan,  Rabu (09/01/2019). Bupati Serang ditemani Asda I Ahmad Saepudin, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, dan pejabat Pemkab Serang juga turut meninjau kesiapan secara tekhnis di lokasi.

Saat datang ke lokasi, Tatu juga memastikan proses pembuatan surat izin mengemudi (SIM) bisa berjalan dengan mudah dan cepat. “ Tadi sempat coba pembuatan SIM juga sudah cukup mudah dan proses juga hanya beberapa menit saja,”  ungkapnya.

Ia  berharap, Kantor Polres Serang yang terdapat di Kabupaten Serang bisa memberikan pelayanan  secara  optimal untuk  masyarakat. "Kita juga bantu sosialisasi dengan adanya kantor Polres yang baru disini  agar masyarakat tidak kesulitan untuk menemukannya ,"Kata Tatu.

Tatu juga mengakui, saat ini Mapolres Serang masih melakukan perbaikan dan pembenahan ruangan untuk disempurnakan. Sehingga, masyarakat merasa  nyaman saat meminta  pelayanan. “Masih masa transisi  jadi wajar banyak yang harus diperbaiki dan semoga bisa segera teratasi dalam jangka waktu dekat ini,” tuturnya.

Soal infrastrktur, Kata  Tatu, akan melakukan koordinasi kepada Dinas  terkait agar memastikan jalan menuju area Mapolres Serang segera dilakukan perbaikan.  “Tahap pembangunan akan segera dimulai dan jika belum mencukupi Kita juga akan koordinasi dengan Kecamatan sekitar agar bisa berbagi tugas,”  katanya.  

Pemkab Serang juga berencana, akan menggunakan jalan alternatif Desa agar memudahkan masyarakat untuk menjangkau Kantor Mapolres tersebut dengan menaikan statusnya dari jalan Desa menjadi jalan Kabupaten agar bisa digunakan sebagai alternatif. “ Saya bersama jajaran juga melihat ada jalan Desa yang bisa digunakan untuk menjadi jalan alternatif agar lebih mudah dijangkau oleh warga lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan mengatakan, gedung Mapolres baru bisa  mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar bisa mengurus administrasi lebih mudah dijangkau. “ Pembuatan SIM, SKCK dan pelaporan bisa lebih dekat dibanding sebelumnya,” Kata Indra.

Diketahui,acara peresmian  Gedung Mapolres Serang akan dilakukan pada  Jumat (11/01/2019) depan.

 "Setelah diresmikan, Kita juga kerjasama dengan provider untuk sosialisasi tempat mapolres yang baru dengan melakukan sms broadcast kepada warga yang melintas area ini,” jelasnya.

 

 

Go to top