KPU Kota Tangerang Bangun Sinegitas Dengan Awak Media

KPU Kota Tangerang Bangun Sinegitas Dengan Awak Media

Detakbanten.com Kota Tangerang – Untuk membangun sinergitas antara insan media dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.kemarin Ketua dan Komisioner KPU lainya bersilaturahmi dan menyambangi Sekretariat Forum Wartawan Tangerang (Forwat) di jalan Teuku Umar,No.36 Karawaci ,Kota Tangerang,Selasa (8/1/2019).

Ketua KPU Kota Tangerang,Ahmad Syailendra menjelaskan, bahwa kunjungan dan silaturahmi kepada awak media yang tergabung dalam Forwat adalah langkah awal, untuk lima tahun kedepan.

“Ini adalah langkah awal kami, karena kedepannya kegiatan seperti ini akan dilakukan oleh KPU secara berkelanjutan. Begitu pula dengan kelompok-kelompok wartawan lainya yang ada di Kota Tangerang,” jelas pria berkacamata yang akrab di sapa indra.

Indra menambahkan, dalam waktu dekat KPU Kota Tangerang juga akan menggelar rekrutmen relawan demokrasi dan yang paling epektif menurutnya adalah anggota KPPS.

“Perekrutan relawan demokrasi itu dari 11 basis dan kita ambil masing-masing lima, maka nantinya jumlah ada 55 relawan,” tegasnya.

Ia juga mengatakan,bahwa untuk media center saat ini masih dikelola oleh internal KPU Kota Tangerang, lantaran sudah tidak lagi berbasis anggaran seperti Pilkada Kota Tangerang kemarin.

“Media Center masih dikelola internal KPU, tidak seperti Pilkada kemarin yang berbasis anggaran. Maka jika nanti ada kegiatan-kegiatan, KPU akan memberi kabar kepada rekan media yang ada,” ungkapnya.

Sementara Ketua Forwat ,Andi Lala mengatakan, sebagai organisasi perkumpulan awak media di Kota Tangerang, di harapkan Forwat juga dapat menjadi jembatan informasi dan edukasi untuk masyarakat.selain itu kami juga siap mengawal Pemilu 2019 yang bermartabat. selain itu kami juga berharap agar KPU sebagai penyelenggara Pemilu bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Kita berharap Pemilu 2019 nanti bisa berjalan kondusif dan KPU bisa bekerja dengan baik sesuai tupoksinya,” pungkasnya.

 

 

Go to top