Karnaval HUT Ke 75, BPPKB Tampilkan Kesenian Debus

Karnaval HUT Ke 75, BPPKB Tampilkan Kesenian Debus

detakbanten.com TIGARAKSA -- DPC Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) menampilkan atraksi kesenian debus Banten saat mengikuti karnaval budaya yang digelar pada Kamis (27/12/2018). Anggota BPPKB menampilkan atraksi kekebalan tubuh dengan menggorok leher dengan sebilah senjata tajam berupa golok.

Saat atraksi berlangsung, secara spontan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga pembina ormas BPPKB, langsung menjadi MC dengan menyemangati peserta debus, sorak penonton pun terlihat saat orang nomor satu menjadi MC.

"Gorok terus, lihatlah atraksi BPPKB dengan golok tajam, debus ini adalah kesenian Banten yang harus dilestarikan oleh kita semua" terang Zaki saat menjadi MC, dihadapan yang hadir.

Ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang Ari Ashari Marnan mengatakan, BPPKB Kabupaten Tangerang akan terus mendukung program Pemda Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan HUT Kabupaten Tangerang ke 75, semoga Kabupaten Tangerang semakin gemilang, dibawah kepemimpinan Zaki - Mad Romli ini" tandasnya.

 

 

Go to top