Print this page

Karnaval Budaya Nusantara Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang

Karnaval Budaya Nusantara Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang

detakbanten.com TIGARAKSA -- Kemeriahan HUT Kab. Tangerang ke 75 tiada henti-hentinya, berbagai macam acara menarik dan hiburan masyarakat, diantara kemeriahan tersebut ialah pawai karnaval budaya yang setiap tahun mengisi dan memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang.Kamis, (27/12/18).

Karnaval Budaya Tangerang gemilang dalam rangka HUT Kab. Tangerang ke 75 tahun 2018 digelar di area Puspemkab Tangerang Di Tigaraksa dengan berbagai macam atraksi dan acara tersebut dimeriahkan dengan Karnaval Budaya yang berasal dari budaya lokal Tangerang maupun daerah lainnya. Karnaval tersebut juga diikuti oleh Karnaval Jember Festival, serta Karnaval Tangerang di bawah naungan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang.

“Acara karnaval budaya pada HUT Kabupaten Tangerang ke-75 ini menggambarkan keberagaman budaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang ada di Kabupaten Tangerang, karena Kab. tangerang merupakan miniatur dari Indonesia itu sendiri,"ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar

Arak-arakan karnaval budaya disambut meriah dan antusias oleh masyarakat sekitar yang turut menyaksikan jalannya karnaval Rina salah seorang warga Kadu Agung yang ikut serta menyaksikan Parade Karnaval Budaya Tangerang Gemilang turut mengatakan, ini meriah sekali parade karnaval ini, semua warga sekitar pada menyaksikan Parade Karnaval Budaya Tangerang Gemilang, kami sebagai warga juga turut senang dengan adanya acara ini, terlihat sekali kedekatan Bapak Bupati Dengan warga sangat erat.

"Tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, semoga tahun depan lebih meriah lagi dan banyak warga juga yang turut serta menyaksikan atau mengikuti parade Karnaval Budaya Tangerang Gemilang" ujar Rina. (Reles Dinas Infokom)