Bantu Korban Tsunami, Ormas dan OKP di Kabupaten Tangerang Kompak Galang Bantuan

Bantu Korban Tsunami, Ormas dan OKP di Kabupaten Tangerang Kompak Galang Bantuan

detakbanten.com TIGARAKSA--Sejumlah Ormas dan OKP di Kabupaten Tangerang, diantaranya Ormas Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karang Taruna, Himata dan Front Pembela Islam (FPI), kompak galang donasi untuk bantu korban terjangan tsunami Selat Sunda.

Tak hanya Ormas dan OKP, sejumlah Kepala Desa maupun Lurah serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Cikupa, ikut terlibat menggalang bantuan. Mulai dari pakaian bekas layak pakai, mie instan, minuma dan uang.

Ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang, Ari Ashari Marnan mengatakan, pengurus DPC BPPKB Kabupaten Tangerang secara kelembagaan sudah mengintruksikan kepada 29 pengurus PAC dan 246 ranting untuk segera menggalang dana.

"Alhamdulillah sudah terkumpul pakaian layaka pakai, sembako, dana dari masyarakat, jumlahnya masih kami hitung" ungkap Ashari, Rabu (26/12/2018).

Soal penggalangan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda, juga diungkapkan oleh Ketua KNPI Kabupaten Tangerang, Adang Akbarudin.

Pria yang akrab disapa Abex ini bahkan mengaku sangat berduka atas peristiwa tsunami tersebut. Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada masyarakat yang menjadi korban bencana tsunami tersebut.

"Tahap pertama kita sudah mengumpulkan dan menyalurkan bantuan itu ke lokasi bencana. Rencananya tahap kedua besok, berbarengan dengan HUT Kabupaten Tangerang, kami akan menggalang donasi," ujar Abex

Abex bilang, untuk bantuan, sejumlah OKP pun sudah sebagian menyalurkan bantuan langsung ke lokasi bencana alam tsunami di Anyer, Carita dan Labuan.

 

 

Go to top