Print this page

Tingkatkan Disiplin, Pemkab Tangerang Lengkapi Mesin Absensi Pendeteksi Wajah

Tingkatkan Disiplin, Pemkab Tangerang Lengkapi Mesin Absensi Pendeteksi Wajah

detakbanten.com TIGARAKSA -- Pada tahun 2019, Pemkab Tangerang menyiapkan 100 mesin absensi Finger Print di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, nantinya mesin absen tersebut akan terintegrasi dengan Sim ASN dan sistem penilaian kerja (Sipendekar). Mesin dengan merk Solution X601 ini memiliki kelebihan diantaranya bisa mendeteksi wajah pegawai.

Kepala Bidang telematika Dinas Informatika Kabupaten Tangerang Bambang Ismail mengatakan, mesin finger print ini sudah disiapkan sebanyak 100 unit untuk seluruh OPD dan Kecamatan, total kebutuhan secara keseluruhan sebanyak 183 unit.

"Dengan adanya mesin finger print model baru ini, diharapakan tingkat kedisiplinan pegawai semakin meningkat, menudahkan penilaian kinerja,karena mesin model baru ini mendeteksi wajah dan sidik jari" terang Bambang Ismail.

Untuk tahun 2019, mesin finger akan ditambah lagi, karena pada tahun 2018 ini, Puskesmas dan UPT belum bisa dianggarkan.

" Insya Allah 2019 nanti kekurangan sebanyak 83 unit bisa dianggarkan" tandasnya.

Bambang Ismail menambahkan, Dinas Infokom dan Badan Pelatihan, Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM ) Kabupaten Tangerang, sudah mulai melakukan perekaman seluruh pegawai ASN, dijadwalkan selama tiga hari, mulai Kamis 20 - 22 Desember 2018.

"Kami berharap agar seluruh pegawai bisa melakukan perekaman di gedung Dinas pemberdayaan perempuan dan anak, agar tercatat dan terdaftar." tandasnya.

Pantaun dilapangan, pada hari pertama perekaman terlihat sejumlah pegawai mulai melakukan perekaman, sejumlah pegawai kecamatan diantaranya Camat Cisauk Fahrurozi, Camat Sindang Jaya Supriadinata, Camat Curug Rahayuni dan Camat Gunung Kaler Tibi tengah melakukan perekaman.