Puluhan Ribu Warga Hadiri Haul Sech Abdul Qodir Jaelani

Puluhan Ribu Warga Hadiri Haul Sech Abdul Qodir Jaelani

detakbanten.com PASAR KEMIS -- Puluhan ribu warga hadiri perayaan haul tuan sech Abdul Qodir Jaelani ke 60 pada Minggu (16/12/2018) di pondok pesantren Alistiqlaliyah Desa Cilongok Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Provinsi - Banten.

Dalam acara tersebut hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Brigjen Tomsi, Kaplresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Bupati Tangerang Ahmes Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli, Plt Camat Pasar Kemis Tisna Hambali.

Acara yang digelar dengan Zikir dan istigosah ini, bertujuan memuliakan tuan Sech Sech Abdul Kodir Jaelani yang sudah berjuang menegakan syariat Islam, sebagai tokoh legendaris, sosok sech Abdul Kodir Jaelani memiliki kemampuan dalam bidang disiplin ilmu terutama dalam ilmu Tarikat Kodariyah Naksabandiyah.

"Alhamdulillah acara haul akbar berjalan dengan lancar, ribuan jemaah dari jabodetabek, Pulau Jawa dan luar Jawa, sudah berdatangan pada H -1," terang Camat Pasar Kemis Tisna Hambali yang juga sebagai ketua Panitia acara haul sech Abdul Kodir Jaelani.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, peringatan haul sech Abdul Kodir Jaelani ini memiliki semangat ukhuwat Islamiyah, karena puluhan ribu warga mulai dari Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur berkumpul dengan maksud mencari keridoan Allah Swt, tentunya meruoakan kehormatan bagi Kabupaten tangerang sebagai tuan rumah acara.

"Pemkab Tangerang mendukung seluruh rangkaian kegiatan acara haul Sech Abdul Kodir Jaelani, semoga acara ini bisa mempertebal keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT." tandasnya.

Ketua Karang Taruna Hasan PM mengatakan, sejumlah pemuda Pasar Kemis dilibatkan dalam membantu pelaksanaa acara peringatan haul Sech Abdul Kodir Jaelani, mulai dari pengaturan laluintas, parkir dan pengaturan lain-lainya.

"Tentunya pemuda Pasar Kemis ini membantu acara dibawah intruksi panitia." Pungkasnya.

 

 

Go to top