Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, Wisata Alam Puncak Gunung Pinang Benahi Jalan

Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, Wisata Alam Puncak Gunung Pinang Benahi Jalan

detakbanten.com SERANG - Jelang liburan natal dan tahun baru, pihak perhutani di tempat wisata gunung pinang yang terletak di kecamatan Kramatwatu, kabupaten Serang terus berbenah agar pengunjung wisatawan semakin nyaman dan aman. Terutama akses jalan yang selama ini sering terjadi kecelakaan.

Kepala Resort Pemangkuan Perhutani Serang Teguh Budiwinanto mengatakan, sebelum nya satu salah menjadi kendala fasilitas jalan, yang selama ini para pengunjung sering terjadi kecelakaan. Selain itu
Kebersihan dan air menjadi kendala.

"Tapi alhamdulillah sekarang sedikit demi sedikit sudah di ada perbaikan, mulai dari jalan, fasilitas MCK, fasilitas tempat duduk, musola sampai kebersihannya terus kami benahi," kata Teguh.

Dikatakan Teguh, untuk jalan yang diperbaiki, panjang jalan keseluruhan menuju puncak sekitar 2 kilo meter, saat ini yang sudah diperbaiki 500 meter di titik-titik rawan yang sering terjadi kecelakaan.

"Kita sedikit-sedikit perbaiki jalan sepanjang 500 meter yang di titik rawan dengan aspal curah. Rencana tahun 2019 akan di perbaiki semua panjang jalan 2 kilo meter sampai menuju puncak gunung pinang," jelasnya.

Ia menjelaskan, selain jalan, untuk membenahi wisata gunung pinang,  pihak KPH Perhutani Serang memperbanyak bangku-bangku ditempat tanah kering untuk para pengunjung yang saat ini musim penghujan.

"Bangku-bangku awal sudah ada, tapi masih kurang banyak, Jadi kami atas arahan pimpinan agar bangku bangku diperbanyak, apa lagi saat ini musim hujan, Kami arahkan para pengunjung ketempat bangku yang sudah di sediakan," pungkasnya.

Diketahui, sampai saat ini wisata puncak gunung pinang menyediakan 10 wahana antara lain, sepeda gantung, selfie balon, wes fly, selfie love, selfie kupu-kupu, rumah hobit, flynging foox, rumah miring, kapal sepotong dan kincir belanda.

 

 

Go to top