Terbakar Dilalap Sijago Merah, Kapolresta Tangerang Sambangi Ponpes Riyadul Ibtida

Terbakar Dilalap Sijago Merah, Kapolresta Tangerang Sambangi Ponpes Riyadul Ibtida

detakbanten.com MEKAR BARU -- Mendengar informasi adanya pesantren terbakar beberapa waktu lalu, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif dan jajaran, langsung melakukan kunjungan ke Ponpes Riyadul Ibtida Kampung Sura Desa Mekar Baru, Kecamatn Mekar Baru Kabupaten Tangerang, pada Kamis (29/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, mengucapkan prohatin dan bela sungkawa kepada keluarga besar santri Riyadul Ibtida, dan berharap agar kyai sekaligus pengasuh Ponpes Riydul Ibtida KH Ahmad Rifa'i diberikan kesabaran dan ketabahan.

" Dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang kami miliki, kami mencoba turut membantu meringankan beban ponpes. Alhamdulillah, ada beberapa dermawan yang menyumbangkan rezekinya untuk pembangunan dan memenuhi kebutuhan santri" terang Kombes Sabilul Alif, Rabu (28/11/2018).

Kapolresta Tangerang mengatakan, Ponpes merupakan sarana dakwah yang harus dilestarikan, tentunya dirinya mengajak kepada semua unsur baik pihak pemerintahan desa, tokoh pemuda dan masyarakat pada umumnya untuk peduli terhadap lembaga pendidikan khususnya pondok pesantren yangvsaat ini mengalami musibah kebakaran.

"Prinsipnya, kami ingin mengajak semua pihak untuk peduli terhadap lembaga pendidikan asli Nusantara ini. Agar, kegiatan mengaji santri dapat terus berjalan dan melanjutkan syiar ajaran Islam yang rahmatan lil 'alamin".

Sementara, Pengasuh Ponpes Riyadul Ibtida KH Ahmad Rifa'i mengucapkan terima kasih atas kunjunga Kapolresta Tangerang ke Pesantrenya, tentunya selaku pengasuh dirinya sangat terharu karena, Kapolresta bisa menyempatkan waktu untuk berbagi kebahagiaan meringankan beban kami yang sedang terkena musibah, apalagi menurut informasi Pak Kapolresta Tangerang seorang santri.

" Kami terharu bisa bertatap muka secara langsung dengan Kapopresta Tangerang yang notabane sworang santri, kami bersama kelyarga besar Ponpes Riyadul Ibtida mendoakan agar Pa Kapolresta Tangerang diberikan kesuksesan san kesehatan" tandasnya.

 

 

Go to top