Akibat Pohon Tumbang, Jalan Raden Patah Sempat Mengalami Kemacetan

Akibat Pohon Tumbang, Jalan Raden Patah Sempat Mengalami Kemacetan

detakbanten.com CILEDUG - Hujan lebat di sertai angin kencang yang mengguyur wilayah Ciledug dan sekitarnya pada Rabu siang (28/11/2018), mengakibatkan sebuah pohon Ambon yang berada di trotoar pemisah jalan di jalan Raden patah Ciledug Kota Tangerang tumbang.

Para pengguna jalan yang akan melintasi lampu merah Ciledug dari arah Pondok Aren terpaksa harus mencari jalan alternatif. Pasalnya pohon tumbang tersebut roboh melintang di jalan,sehingga kendaraan yang akan menuju lampu merah Ciledug tidak bisa lewat karena terhalang pohon tumbang.beruntung kejadian tersebut tak berlangsung lama,karena para petugas dari team satgas kebersihan Kecamatan Ciledug segera datang dan langsung memotong batang serta membersihkanya.

Kepala Seksie Trantib Kecamatan Ciledug M.Syahri yang di hubungi Detakbanten.com melalui telepon selulernya membenarkan bahwa ada kejadian sebuah pohon tumbang.

"Benar bahwa tadi ada kejadian pohon tumbang,lokasinya tepatnya di depan toko obat wisnu jalan Raden patah.kejadianya tadi pas waktu hujan lebat di sertai angin kencang.kebetulan pohon ambon tersebut posisinya di tanam ditrotoar pembatas jalan,karena mungkin akarnya kurang kokoh,sehingga saat hujan lebat disertai angin tak bisa menahan beban dan akhirnya roboh ke jalanan." Ujarnya.

Dalam kejadian tersebut ada dua kendaraan yang tertimpah saat terparkir di bahu jalan,yaitu satu buah mobil dan satu unit motor.namun kendaraan yang tertimpa tersebut hanya mengalami rusak ringan saja.

"Kami langsung terjunkan petugas dari Satgas Kebersihan dan anggota Tramtib untuk segera membersihkan. Ya alhamdulillah tidak berselang lama setelah petugas membersihkan pohon yang tumbang,arus lalu lintas normal kembali," terangnya.

Ia menghimbau,bahwa di musim penghujan dan cuaca ekstrim seperti sekarang ini khususnya para pengguna jalan, agar pada saat hujan lebat apalagi di sertai angin kencang,segeralah mencari tempat berlindung yang aman.

"Jangan berlindung di dekat sekitaran pohon besar yang ada di pinggir jalan.karena pohon besar rentan tumbang saat musim hujan,apalagi ini musim hujanya boleh di katakan masih musim hujan awal.karena kita tahu bahwa musim kemarau kemaren itu cukup panjang,sampai permukaan tanah banyak yang retak-retak.sehingga tanah yang saat musim kemarau retak itu,ketika di guyur air hujan tekstur tanahnya akan mengalami perubahan dan akar pohon mudah goyang.di tambah lagi tiupan angin kencang,ya pohon akan mudah tumbang." Pungkasnya.

 

 

Go to top