Kunjungi PT Boosan Sarang, Menteri PPA Apresiasi Perempuan Bisa Berkarya

detakbanten.com CIKUPA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Prof Dr Yohana susana Yembise Dip Apling mengunjungi PT Boosan Sarang pada Selasa (27/11/2018). Dalam kunjungannya tersebut, menteri asal Provinsi Papua ini mengapresiasi perempuan di Kabupaten Tangerang, karena bisa berkarya dan berkarir, serta jauh dari tindakan diskriminatif.

"Saya melihat pegawai di Perusahaan ini mayoritas adalah perempuan, apalagi salah satu Direkturnya adalah perempuan yakni Ibu Dr Sri Panggung Lestari, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Tangerang," terangnya.

Dia berharap agar hak-hak sebagai perempuan bisa terpenuhi secara normatif, sehingga perempuan bisa hebat dan kuat. Pemerintah Indonesia terus melakukan upaya untuk mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan terus melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa melakukan peran bersama- sama dengan pemerintah, karena semua masyarakat memiliki tanggung jawab bersama.

"Kami berharap kedepan perempuan jangan sampai dijadikan objek kekerasan, apalagi saat ini jumlah perceraian semakin meningkat." tandasnya.

Sementara anggota DPR RI Ali Taher Parasong, mengatakan perempuan merupakan sosok yang harus dilindungi, bahkan kata Ali Taher Tuhan sang maha kuasa memberikaan keistimewaan kepada perempuan sehingga didalam kitab suci Alquran, ada surat Annisa.

"Kalau suami soleh istripun bahagia, dan perempuan membutuhkan imam didalam keluarga, tidak boleh ada kekerasan dalam rumah tangga, karena perempuan harus disayangi, " Terang Ali Taher yang juga Anggota DPR RI mewakili Banten.

Sementara Sri Panggung Lestari selaku anggota DPRD Kabupaten Tangerang asal Fraksi PAN mengapresiasi adanya sosialisasi undang-undang tentang perlindungan perempuan dan anak di Perusahaannya, diakui wanita yang merupakan direktur perusahaan sepatu ini, saat ini Perda tentang perlindungan perempuan dan anak sudah ditertibkan oleh pemkab Tangerang, tentunya perda tersebut merupakan wujud dan kepedulian terhadap nasib perempuan dan anak.

"Kami mendorong lahirnya perda tersebut, tentunya selaku perempuan saya akan membela hak-hak perempuan dan anak, sehingga perempuan bisa memiliki kesetaraan dengan laki-laki" tandasnya.

Acara sosialisasi ini, diikuti ribuan warga, mayoritas warga yang hadir adalah perempuan, dalam acara tersebut hadir Menteri pemberdayaan perempuan perlindungan anak Prof Dr Yohana susana Yembise Dip Apling , anggota DPRI Ali Taher Parasong, Kadis Perliindungan perempuan dan anak Kabupaten Tangerang, Deden Sumantri, Camat Cikupa dan seluruh undangan tamu lainya, usai acara Direktur PT Bosaan Sarang Dr Sri Panggung Lestari  Memberikan kado ulang tahun ke 14 PT Bosaan Sarang kepada Menteri pemberdayaan perempuan perlindungan anak Prof Dr Yohana susana Yembise Dip Apling , Anggota DPR RI Ali Taher Parasong.

« March 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top