Bupati Lebak Buka Kegiatan SMANSA Basketball Competition

Bupati Lebak Buka Kegiatan SMANSA Basketball Competition

detakbanten.com LEBAK - Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya membuka kegiatan SMANSA Basketball Competition yang digelar di GOR Pasair Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Senin (26/11/18).

Pasalnya bola basket ini merupakan salah satu olahraga yang populer di Indonesia, namun diakuinya bahwa Kabupaten Lebak masih kalah bersaing dengan daerah lainnya yang ada di propinsi Banten.

“Selain dukungan fasilitas yang jauh tertinggal, juga masih jarangnya kompetisi seperti ini digelar,” Kata Bupati.

Bupati Lebak juga mengapreseasi kegiatan Kompetisi bola basket antar pelajar se-Kabupaten Lebak yang digelar SMA Negeri 1 Rangkasbitung dari tanggal 26 Nopember hingga 2 Desember 2018 ini, dirinya juga  berpesan agar para atlit tetap bersemangat untuk mengukir prestasi melalui Cabor Bola Basket ini.

“Harus tetap semangat, tidak boleh menyerah pada keadaan” ujar bupati memberikan semangat pada para atlit yang akan berlaga.

Sambung Bupati mengatakan, kemauan yang ada harus diselaraskan dengan latihan yang berkesinambungan, karena prestasi itu adalah buah dari komitmen dan konsistensi dari sebuah proses disiplin, serta pembinaan yang terus menerus sehingga hasilnya akan lebih terasa membanggakan.

“Oleh karena itu Saya menantang kepada seluruh atlet bola basket agar bisa perprestasi pada Porprov 2022 nanti, sehingga dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lebak,” ujarnya.

Sementara Ketua Persatuan Basket Ball Seluruh Indonesia (Perbasi) Lebak,  Hari Setiono mengatakan, Cabang Olahraga ini optimis dapat bersaing dengan daerah lainnya di Banten.

“Kami akan terus berupaya ditengah keterbatasan ini, Saya optimis patriot olah raga dicabang ini akan menjadi Masyarakat lebak di tingkat Provinsi Banten,” ujar Hari.

Lanjut Hari mengatakan, Perbasi akan lebih sering menggelar kompetisi, karena menurutnya latihan saja tidak cukup.

“Perbasi akan memperbanyak kompetisi dan pertandingan bola basket di Kabupaten Lebak secara rutin pada setiap jenjang usia, untuk mencari bibit-bibit yang berbakat,” katanya.

 

 

Go to top