Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

detakbanten.com Kota Tangerang – Perkuat Ukuwah Islamiah di antara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan para petugas pemasyarakatan.Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah. kegiatan yang di awali dengan  mengumandangkan shalawat Nabi di lanjutkan dengan mendengarkan ceramah di Masjid AT – Taubah, komplek lapas, selasa pagi (20/11/18).

Kepala divisi pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Taufiqurrakhman mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan dan para pegawai pemasyarakatan di Rutan maupun Lapas, khususnya di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh Rutan dan Lapas di Indonesia.hal itu di lakukan guna menciptakan kesatuan dan persatuan sesama WBP dan para pegawai. Sehingga ada keinginan bagi WBP untuk mencontoh ketauladanan Nabi Muhammad yang selalu membina Ukuwah Islamiah dan membina kekeluargaan.

“Momen ini dilakukan serentak di Rutan dan Lapas se- Indonesia untuk memperkuat Ukuwah Islamiah yang diikuti oleh ratusan WBP dan para pegawai pemasyarakatan,” ujar Taufiqurrahman kepada wartawan.

Dikatakannya, dengan begitu warga binaan akan terpanggil untuk memperbaiki diri serta memperkuat persatuan dan kesatuan antar warga binaan dan petugas di lapas.

“Momen ini untuk meningkatkan kekeluargaan, sehingga pembinaan –  pembinaan yang dilakukan oleh Lapas dan Rutan dapat berjalan secara optimal,” pungkasnya.

Hal yang sama dikatakan oleh penceramah, Menurutnya peringatan maulid Nabi Muhammad ini sebaiknya dijadikan momen untuk memperbaiki diri agar menjadi yang lebih baik lagi. Salah satunya yaitu memiliki akhlak yang baik dan siap hijrah jadi yang lebih baik.

“Dibuktikan dengan perbuatan yang baik, sekarang maupun saat keluar nanti. Sebagaimana Nabi Muhammad yang selalu melakukan perbuatan baik dan menyempurnakan akhlak manusia,” tuturnya di hadapan ratusan warga binaan.

Ia menambahkan, hendaknya para warga binaan yang ada di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang tersebut selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan karena emosi sesaat persatuan dan kesatuan di Lapas menjadi hancur.

“Hendaknya Saling menjaga persatuan dan kesatuan, jangan hanya emosi sesaat persatuan dan kesatuan serta keharmonisan di dalam Lapas jadi hancur,” tukasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top