Akibat Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa Mobil Warga

Akibat Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa Mobil Warga

detakbanten.com LEBAK - Hujan lebat dibarengi petir dan angin yang  yang sangat kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang, seperti halnya yang terjadi di BTN Kampung Keong, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalangananyar, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, sebuah pohon tumbang menimpa kabel aliran listrik dan sebuah mobil SUV dengan nomor polisi B 1597 VLP milik seorang tamu yang sedang berkunjung, Selasa (6/11/18).



Pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut tidak memakan korban, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah ini, membuat panik masyarakat sekitar, pasalnya musibah tersebut terjadi saat kondisi hujan lebat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi mengatakan kepada suaramedia.id, setelah mendapat informasi dari warga, pihaknya beserta tim langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan penanganan pohon tumbang tersebut.

"Pasca menerima informasi, Kami dengan tim dan dibantu pihak Desa juga warga sekitar bahu membahu membersihkan pohon tumbang tersebut, ditambah hujan lebat bercampur dengan angin ini mengakibatkan beberapa lokasi juga terkena dampak dari hujan lebat tersebut," ujar Kaprawi.

Sementara itu Kepala Desa Cikatapis, Darmawan menuturkan, pihaknya bersama dengan seluruh warga bahu membahu membantu merapihkan pohon tumbang tersebut.

"Saya mengapresiasi Tim Reaksi Cepat dari BPBD Lebak yang langsung merespon informasi yang diberikan oleh warga terkait musibah pohon tumbang ini, selanjutnya ini menjadi tanggung jawab Kami bersama warga sekitar untuk merapihkan kembali sisa dari puing-puing pohon tumbang ini," ujar Darmawan.

 

 

Go to top