Pekan Olahraga Provinsi Banten Di Sport Centre Kelapa Dua Resmi Dibuka

Pekan Olahraga Provinsi Banten Di Sport Centre Kelapa Dua Resmi Dibuka

detakbanten.com KELAPA DUA -- Pekan olahraga provinsi ( Porprov) ke 5 tingkat Provinsi Banten digelar pada Minggu (04/11/2018) di stadion Sport Centre Kelurahan Binong Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi membuka pekan olahraga Porprov Banten.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sebagai tuan rumah tentunya Pemkab Tangerang Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, sebagai bentuk komitmen kami Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk turut menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi Ke-V Banten Tahun 2018 sebagai suatu program multievent empat Tahunan. Kami Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen kuat pada perhelatan akbar kali ini bersama segenap Jajaran Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Paiwisata Kabupaten Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang dan seluruh stakeholder Pemerintah Daerah untuk bisa menjadi Tuan Rumah yang terbaik dan siap untuk meraih prestasi tertinggi pada event bergengsi kali ini.

"Kami patut bersyukur bahwa segala bentuk fasilitas yang kami siapkan guna menunjang pelaksanaan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PORPROV Ke-V ini, sudah siap untuk digunakan, dan dalam event ini pun kami sekaligus meresmikan Sport Center Kelapa Dua Kab. Tangerang," ucap Zaki.

Sementara Gubernur Banten mengatakan, berharap pelaksanaan PORPROV Ke-V Banten di Kabupaten Tangerang ini, nantinya bisa menjadi barometer dalam penyelenggaraan Porprov Banten berikutnya. Sehingga harapan dan cita-cita kita semua untuk melahirkan atlet-atlet muda berbakat asal Provinsi Banten yang bisa meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi dimasa mendatang bisa tercapai sesuai dengan harapan kita semua.

"Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. Keluarkan semua kemampuan yang dimiliki, dan dengan porprov V ini saya berharap muncul atlet-atel berprestasi yang nantinya akan membawa nama Banten di ajang PON XX di Papua mendatang dan raihan target kita bisa terpenuhi," tandas WH.

Ketua Umum Porprov melaporkan, Rudi Maesal mengatakan, bahwa Pekan Olahraga Provinsi Banten V ini dilaksanakan mulai tanggal 4 - 11 Nopember 2018, Diikuti 8 Kabupaten Kota se - Banten, serta mempertandingkan 39 Cabang Olahraga Prestasi dan 5 (lima) Cabang Olahraga Eksibisi dengan jumlah Peserta 5.822 orang terdiri dari: Atlit 4.676 Orang Official 1.146 Orang, Medali yang diperebutkan sebanyak 4.822 Keping yang terdiri dari: Medali Emas 1.442 Keping Medali Perak 1.442 Keping Medali Perunggu 1.938 Keping.

"Besar harapan kami pada event ini dapat melahirkan prestasi dan rekor- rekor baru di 39 Cabang Olahraga yang dipertandingkan serta kami mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan ini masih terdapat kekurangan," ungkap Maesyal Rasyid.

Acara pembukaan Porprov V Banten dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua KONI Banten, Bupati dan Walikota Se Provinsi Banten, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar selaku tuan rumah, Wakil Bupati Tangerang H. Madromli, Sekda sekaligus Ketua Panitia Porprov V Banten Moch. Maesyal Rasyid, H. Ismet Iskandar, serta tamu undangan lainnya.

 

 

Go to top