Print this page

60 Warga Kurang Mampu Di Sukamulya Terima Bedah Rumah Dari Pemkab Tangerang

60 Warga Kurang Mampu Di Sukamulya Terima Bedah Rumah Dari Pemkab Tangerang

detakbanten.com SUKAMULYA -- Sebanyam 60 warga di desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang menerima bedah rumah dari program unggulan Gebrak Pak Kumis yang nerupakan program bupati dan wakil bupati Tangerang. Program unggulan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Tangerang dalam kurun waktu limat tahun berturut - turut.

" Kami atasnama Pemkab Tangerang mengucapkan selamat kepada 60 keluarga pra sejahtera yang mendapatkan program gebrak pak kumis" terang Sekcam Sukamulya H Abudin SIP MM, saat melakukan peletakan batu pertama, Rabu (31/10/2018) di rumah keluarga pra sejahtera.

Sekcam Sukamulya mengatakan, bedah rumah merupakan bantuan stimulan yang langsung menyentuh masyarakat, karena dengan anggaran satu rumah yang hanya 14, 3 juta, namun bisa berwujud rumah yang layak huni.

" Program ini juga memberdayakan masyarakat, sehingga pemilik rumah juga tidak tinggal diam, mereka juga ikut membantu dalam hal tenaga" tandasnya.

Sementara ketua UPK PNPM Kecamatan Sukamulya Ferizal mengatakan, pada tahun 2018 ini, untuk penerima bedah runah bertambah sebanyak 60 unit dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 30 unit.

" Alhamdulillah pada peletakan batu pertama aparat desa Bunar serta Sekcam Sukamulya hadir memberikan suport dan berharap agar jumlah penerina di tahun mendatang bisa bertambah, karena rumah tidak layak huni jumlahnya masih banyak" tandasnya.