Gelar MTQ, Ribuan warga Jambe Gelar Pawai Ta'aruf

Gelar MTQ, Ribuan warga Jambe Gelar Pawai Ta'aruf

detakbanten.com JAMBE -- MTQ tingkat Kecamatan digelar secara serentak pada Sabtu (27/10/2018) di KabupatenTangerang. Salah satu kecamatan yang menggelar MTQ tingkat Kecamatan yakni Jambe, pembukaan yang akan dibuka Wakil Bupati Tangerang Mad Romli ini digelar di lapangan bola Sukamanah Jambe, peserta yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, pelajar, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, di seluruh desa se Kecamatam Jambe melakukan pawai ta'aruf.

Peserta ta'aruf mempertunjukan bermacam jenis kesenian yang ditampilkan dalam pawai ta'aruf ini, seperti pakaian adat, drum band, kosidah, mobil hias dan lain sebagianya. Acara tersebut dihadiri Muspika Kecamtan Jambe.

" Alhmdulillah peserta kafilah dari tiap desa, mengirimkan peserta MTQ yang akan digelar selama dua hari dari tanggal 27 - 28 Oktober 2018," terang Camat Jambe Rudi Lesmana saat mendampingi wakil Bupati Tngerang Mad Romli, Sabtu (27/10/201

Rudi mengatakan, kegiatan MTQ ini bertujuan untuk mencari bibit kader qori dan qoriah yang akan mengharumkan nama baik Kecamatan Jambe, sehingga dengan lahir kader qori dan qoriah bisa membumikan alquran.

Ada 10 Desa di kecamatan di Jambe yang mengikuti MTQ ini, kata Rudi diantaranya adalah Tipar raya, tuban, Jambe, Kutruk, Pasir Barat, Ancol Passir, sukamanah, Daru, Mekarsari, Ranca Buaya.

" Jumlah peserta yang mengikuti MTQ ini diperkirakan sebanyak 180 peaerta, dengan dewan juri dari ketua MUI dibtiap desa se kecamatan Jambe, dan kami juga melibatkan LPTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

Sementara kepala desa Pasir Barat Wawan Sumarwan menyambut baik MTQ tingkat kecamatan Jambe, menurutnya kegiatan inibakan menambah syiar Islam, sehingga bisa memberikan manfaat bagi generasi Islam untuk tetap belajar membaca Alquran.


Hal senada dikatakan wakil ketua KNPI PK Jambe Whon Hernawan, menurut dia para pemuda di Kecamatan Jambe yang bernaung dibawah KNPI sangat mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ ini, dirinya berharap agar setiap tahun kegiatan ini bisa tetap dilaksanakan.

" Kami mendukung kegiatan MTQ ini untuk tetap dilaksanakan di kecamatan Jambe, karena MTQ ini merupakan wujud kebersamaan, dalam mencari bibit dan bobot qori dan qoriah asli warga Jambe." tandasnya.

 

 

Go to top