Relawan dari Pemkab Tangerang Terjun Kepelosok Terdampak Gempa

Tim relawan dari Pemkab Tangerang di Palu dan Donggala Tim relawan dari Pemkab Tangerang di Palu dan Donggala

detakbanten.com TANGERANG - Tim relawan Pemkab Tangerang menyiapkan ribuan butir obat untuk pengobatan korban gempa dan tsunami di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Kita sudah siapkan ribuan butir obat-obatan yang dibutuhkan di posko penanganan. Baik untuk diare, patah tulang hingga gangguan pernapasan atas (ispa)," kata Tim Medis Dewi mariayuliani di Posko PMI Kabupaten Sigi pada Sabtu, (20/10).

Menurutnya tim relawan dari Kabupaten Tangerang terus menyisir daerah-daerah pelosok terdampak gempa dan tsunami di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi.

"Kulawi merupakan zona merah dalam lokasi yang terdampak bencana".

Kulawi merupakan daerah pelosok yang yang terdampak bencana ini. Untuk itu kita langsung menyiapkan tim medis dan obat-obatan," ujar pegawai Dinkes Kabupaten Tangerang ini.

Sementara Ketua Tim Relawan Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni menambahkan, relawan langsung mendistribusikan bantuan ke daerah terdampak. Kata dia, tim relawan dari Pemkab Tangerang menurukan 24 orang relawan diantaranya dari PMI, BPBD, dua Dokter dan satu perawat. "Bantuan langsung diberikan kepada korban sehingga tepat sasaran," tandasnya.

 

 

Go to top