Penderita Kanker Payudara Butuh Support Moril

detakbanten.com TANGERANG - Ketua Komunitas Siloam Cancer Support Community (SCSC) Karlina Djajanegara mengaku penderita kanker membutuhkan support untuk bertahan hidup. Ini diungkapkannya, saat peringatan Pink October pada Sabtu, (13/10/2018).

“Penderita kanker membutuhkan support psikologis bahwa penderita kanker bisa bekerja dan hidup layaknya orang sehat biasa. Sehingga dukungan moril dari sesama penderita kanker bisa menguatkan mereka dan akan mempercepat penyembuhan,” katanya.

Karlina yang juga merupakan salah seorang pasien penderita kanker Siloam Hospitals, langsung menyatakan dukungannya ketika Siloam Hospitals membentuk SCSC dan mempercayakan dirinya sebagai ketua SCSC.

“Saya pikir ini adalah sesuatu yang sangat positif, dan belajar dari pengalaman pribadi saya sebagai penderita kanker, saya paham benar bahwa teman-teman penderita kanker sangat membutuhkan wadah atau tempat untuk berkomunikasi, sharing, dan memerlukan dukungan agar bisa menjalani semua perawatan dengan baik untuk proses penyembuhan,” ungkapnya.

Menurut Karlina, hingga saat ini anggota SCSC sudah lebih dari 100 orang. Dengan jumlah penderita kanker payudara hampir 80 persen. Namun, Karlina juga tidak menutup kegiatan komunitas hanya untuk penderita kanker wanita saja. “Ada juga penderita kanker pria yang aktif dalam komunitas ini. Intinya, kami sangat peduli dan akan selalu mensupport para penderita kanker,” ucap Karlina.

Direktur Siloam Hospitals Simatupang, Hans Lie M.Sc., mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu mensupport para penderita kanker. Di antaranya dengan memfasilitasi berbagai kegiatan seperti seminar, bincang kesehatan dan lain sebagainya. "Kami ingin memberi semangat kepada penderita kanker dalam menjalani pengobatan,” pungkasnya.

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      
Go to top