Polresta Tangerang Bekuk Pelaku Perampokan Toko Elekronik Kronjo

Polresta Tangerang Bekuk Pelaku Perampokan Toko Elekronik Kronjo

detakbanten.com TIGARAKSA --- Tiga pelaku perampokan toko elektronik dan forniture berhasil dibekuk unit Reskrim Polresta Tangerang pukul 03.00 Selasa (25/09/2018), ketiga pelaku tersebut adalah Iwan alias Yuan (31) warga Kebandungan Kabupaten Sukabumi, Ira alias Iray (30) warga Cibadak Sukabumi, dan Holik warga Bogor Jawa Barat. Sementara satu orang pelaku Usman masih dalam pengejaran petugas.

"Ketiganya berhasil dibekuk oleh unit VI Resmob Polresta Tangerang dipimpin Iptu Kudratullah ditempat berbeda-beda," terang Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Rabu (03/10/2018).

Kapolesta Tangerang mengatakan, saat melakukan aksi perampoknnya pada pukul 03.00 Rabu (29/10/2018) lalu, di toko elektronik milik Sirojudin di Desa Pasilian Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, ketiga pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp 10juta, dan empat TV berbagai merk, pelaku kata Kapolresta membawa sebilah golok dan sepucuk senjata api jenis Suftgun dengan enam peluru.

"Ketiga pelaku menjebol tembok toko pada bagian belakang dengan menggunakan besi dan linggis, yang langsung tembus ke toilet toko" tandas Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif.

Saat didalam toko sambung Kapolresta Tangerang, pelaku melumpuhkan penjaga toko dengan bata merah yang mengenai punggung dan mengikat serta mengancam akan menghabisi nyawa penjaga toko tersebut.

"Setelah berhasil membawa hasil curian, kemudian pelaku menjualnya, namun anggota kami berhasil melumpuhkan pelaku yang buron selama hampir setahun" tandasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, kata Kapolresta, polisi akan menjerat pelaku dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuan maksimal selama 9 tahun.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati, hidupkan kembali Ronda, sebagai antisipasi adanya gangguan kejahatan pada malam hari, karena menjaga keamanan bukan hanya tugas kepolisian semata, namun seluruh elemen masyarakat juga memiliki tanggung jawab yang sama" tandasnya.

 

 

Go to top