Soal Dana PKH di Pakuhaji Ada Miss Informasi

detakbanten.com PAKUHAJI - Pedamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji Saeful menyebut terjadinya miss informasi terkait pencairan PKH.

Menurut Saeful, dana bantuan PKH sudah ditransfer langsung oleh bank penyalur ke masing-masing ATM warga penerima manfaat bersamaan dengan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Saeful menjelaskan, sebelumnya memang bantuan PKH yang diberikan setiap 3 bulan sekali sebesar Rp500 ribu kepada warga manfaat. Namun setelah dikeluarkannya program baru BPNT sebagai pengganti pemberian beras mikin (Raskin) maka penyalurannya PKH dan BPNT dilakukan secara bersamaan.

“Kini jumlahnnya yang didapat warga pun sedikit berkurang dibanding sebelum ada program BPNT,” jelas Saeful.

Saeful mengaku, justru sebenarnya dirinya lah yang meminta kepada warga penerima manfaat BPH untuk melakukan print out rekening yang mereka miliki. Hal ini agar jumlah yang diterima warga bisa sesuai dengan jumlah seharusnya yang didapat tidak tumpang tindih dengan dana bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Saya wanti-wanti mengingatkan agar warga penerima manfaat melakukan print out rekening mereka, agar mereka mengetahui dana yang sudah dia terima,” jelasnya.

Terkait telah disalurkannya dana PKH ini dibenarkan Sari, suami Nunung yang merupakan salah satu warga penerima manfaat PKH di di Desa Kalibaru. Sahri mengaku pihaknya telah menerima bantuan dana PKH miliknya. Untuk itu, dirinya berharap persoalan tersebut sudah selesai. “Dana bantuan PKH sudah diberikan,” singkatnya melalui telepon.

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            
Go to top