Gelar Haul Akbar, Ribuan Nahdiyin Zikir Bareng Habib Lutfi

detakbanten.com TIGARAKSA - Ribuan warga Nahdiyin menggelar haul akbar ulama dan pejuang Tangerang di lapangan Sultan Maulana Yudha kawasan Pemkab Tangerang, Tigaraksa Senin (10/9/2018), acara yang diselenggarakan oleh GP Ansor dan pengurua cabang NU Kabupaten Tangerang ini berlangsung hidmat.

Habib Lutfi Bin Yahya dari Pekalongan hadir memimpin acara Zikir dan memberikan tausiyah. Acara haul akbar tersebut dihadiri Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahsa, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif dan Pejabat Bupati Tangerang Komarudin, Ketua PC NU Kabupaten Tangerang KH Encep Subandi, selain itu hadir juga wakil bupati terpilih Mad Romli, anggota DPRD Provinsi Banten Jaini dan Muhlis, haul akbar ini mengambil tema meneguhkan komitmen cinta agama bangsa dan negara untuk panji martabat Indonesia.

"Negara Indonesia ini lahir dan bebas dari belenggu penjajahan karena berkat perjuangan ulama dan pejuang, yang sudah berkeringat membela tanah air Indonesia," ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin Kodir selaku ketua panitia acara dalam sambutanya, Senin (10/9/2018).

Muhidin mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, tentunya GP Ansor sebagai gerakan pemuda yang lahir dari rahim ajaran ahlussunah waljamaah ini, memiliki tanggung jawab untuk menghormati ulama, dan pejuang di Banten. GP Ansor melakukan rangkaian acara haul ini dimulai dengan ziarah ke makam ulama dan pejuang, diantaranya ziarah ke makam Raden Arya Wangsakara, Raden Arya Jayasantika, Raden Arya Yudhanegara, Abuya Dimiyati Cilongok, Nyi Mas Melati Bunar Sukamulya, dan lain sebagainya.

"Semoga para ulama dan pejuang yang sudah meninggalkan kita semua diterima amal ibadahnya, dan semoga karomah dan maunahnya serta keberkahannya sampai kepada kita Amin," ujar Muhidin.

Sementara Ketua PC NU Kabupaten Tangerang KH Encep Subandi berharap agar seluruh masyarakat terutama warga Nahdiyin bisa mempertahankan ajaran Ahlusunah waljamaah, karena hanya ulama lah yang akan menyelamatkan dan tidak akan menyesatkan umat, kita harus waspada terhadap ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran ulama.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat, tokoh pemuda, santri terutama kepada Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif dan Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa yang sudah memberikan dukungan terhadap acara haul akbar ini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

PJ Bupati Tangerang Komarudin mengapresiasi acara haul akbar ini, karena acara ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang, apalagi Kabupaten Tangerang memiliki suku budaya dan bangsa dengan aneka kultur dan budaya.

"Pemkab Tangerang akan terus mendukung kegiatan keagamaan, haul akbar ini merupakan wujud kecintaan warga Kabupaten Tangerang terhadap ulama pejuang di Tangerang" pungkasnya.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top