Dilantik Jadi Pengurus NU, Mad Romli Dibekali Kartu Tanda Anggota

detakbanten.com TIGARAKSA - Wakil Bupati Tangerang terpilih Mad Romli dilantik dalam kepengurusan Pengurus Cabang Nahdotul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang priode 2018 - 2023, pada Minggu (9/9/2018) di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa. Usai dilantik menjadi warga Nahdiyin, Mad Romli langsung dibekali kartu tanda anggota (KTA) oleh ketua PC NU terpilih KH Encep Subandi.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Mad Romli merupakan satu dari 50 anggota yang dilantik menjadi pengurus PC NU Kabupaten Tangerang, tak hanya Mad Romli, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif juga mendapatkan penghormatan dari Nahdiyin sebagai anggota NU dengan ditandai penyerahan KTA oleh wakil ketua umum PBNU Prof KH Marsudi Suud. Sementara KH Encep Subandi dilantik kembali sebagai ketua pengurus cabang (PC) NU Kabupaten Tangerang.

"Kami berharap agar seluruh pengurus cabang NU Kabupaten Tangerang bisa menjaga ajaran ahlussunah waljamaah dengan memegang teguh amalan sunah rosul, " terang Wakil Ketua PBNU Prof KH Marsudi Suud saat melantik pengurus cabang PCNU Kabupaten Tangerang priode 2018-2023.

Marsudi mengatakan, NU adalah mitra pemerintah yang siap untuk mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, serta UUD 1945. Ada dua amanah yang diterima oleh warga NU dari para Pendahulu NU. Amanah tersebut antara lain, Amanah Diniyah (Amanat Keagamaan) dan Amanah Wathoniyah (Amanat Kebangsaan). 

"Amanah Diniyah yang kita warisi adalah paham Ahlusunnah Wal Jama'ah atau Aswaja. Alhamdulillah Islam terselamatkan oleh para ulama yang non-politik. Itulah yang dikenal Aswaja," katanya. 

Sedangkan Amanah Wathoniyah atau amanat kebangsaan yakni harus menjaga keutuhan dan persatuan NKRI dari segala bentuk ancaman yang ingin merobohkan Indonesia. "Tidak ada ulama di dunia yang segaris seperti KH. Hasyim Asyari,semoga pengurus yang telah dilantik, semakin semangat dan siap bermitra dengan pemerintah dengan mengedepankan kepentingan umat," tandasnya.

Sementara ketua PCNU KH Encep Subandi mengatakan, saat ini ormas keagaman terbesar di Indonesia adalah NU, dengan paham kebangsaan yang merupakan perekat bagi seluruh umat manusia. “NU  harus tetap eksis dan mampu menjawab tantangan zaman, membangun kedamaian dan peradaban,” ujarnya.

Dengan komposisi kepengurusan yang terdiri dari para kiai, akademisi, pegiat sosial, profesional dan kader terbaik, serta wakil Bupati Tangerang terpilih Mad Romli ini, NU Kabupaten Tangerang mestinya dapat menjadikan kepengurusan kali ini lebih baik lagi.

Pihaknya juga akan memberikan perhatian besar pada program pengaderan dan pendidikan untuk anggotanya. “Pengaderan dan pendidikan akan menjadi skala prioritas pada program kepengurusan ini,” terangnya.

Sementara, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengucapkan selamat kepada pengurus NU Kabupaten Tangerang, sebagai kader NU, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan NU yang saat ini sejalan dengan program- program pemerintah, dengan mengedepankan paham-paham kebangsaan yang mementingkan persatan dan kesatuan bangsa.

"Dalam dialog kebangsaan kami juga mengankat tema antara iman dan aman dalam Bingkai Kebhinekaan semoga tercipta kekuatan untuk terus menenun kebersamaan dalam indahnya perbedaan," tandasnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top