HUT Ke - 8, Geram Deklarasikan Jadi LSM Nasional

HUT Ke - 8, Geram Deklarasikan Jadi LSM Nasional

detakbanten.com TIGARAKSA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Reformasi Masyarakat (Geram) Banten menggelar HUT ke-8 di gedung serba guna (GSG) Tigaraksa, pada Jumat (7/9/2018), acara yang digelar secara meriah ini, LSM Geram mendeklarasikan diri sebagai LSM tingkat nasional, ada sembilan Provinsi yang mendeklarasikan LSM GERAM di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Lampung, Jabar, Palembang, Bengkulu, Aceh, Banten.

Ketua umum LSM Geram Alamsyah mengatakan, anggota LSM Geram semakin hari semakin bertambah, bahkan beberapa perwakilan diluar Banten menginginkan agar Geram merambah ke luar Banten, dan Geram tercatat sebagai LSM tingkat nasional. Bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Geram ke 8, Geram Banten mendeklarasikan diri sebagai Geram Indonesia.

"Kita fokus untuk kembangkan ke seluruh pelosok negeri. Target kami tahun ini juga Geram Banten Indonesia punya ambulans sendiri, untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Selain di Banten, saat ini di beberapa provinsi sudah ada cabang lembaga yang memiliki slogan mata dan telinga masyarakat itu. DI antaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Bengkulu, Palembang dan Lampung.

Ditanya soal jumlah anggota, kata dia, dibandingkan LSM lain, jumlah anggotanya jauh lebih banyak.

"LSM biasanya lima sampai enam (orang), (anggota) kita 1.700 se-Indonesia," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Geram menampilkan group lawak ternama yakni, Lawak Yadi Sembako, acara tersebut dihadiri juga dihadiri pejabat Pemkab Tangerang.

 

 

Go to top