Kenang Jasa Ulama dan Pejuang, GP Ansor Bakal Gelar Zikir Akbar

Kenang Jasa Ulama dan Pejuang, GP Ansor Bakal Gelar Zikir Akbar

detakbanten.com TIGARAKSA - Untuk mengenang jasa ulama dan pejuang kemerdekaan Republik indonesia, GP Ansor Kabupaten Tangerang akan menggelar zikir akbar dan apel kebangsaan, acara yang akan dihadiri Habib Alhabib Muhamad Lutfi Bin Yahya akan digelar pada Senin, (10/9/2018).

Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin Abdul Kodir mengatakan, selaku gerakan pemuda yang lahir dari rahim Nahdotul Ulama, tetunya GP Ansor akan tetap konsisten dengan perjuangan ulama, terlebih ulama merupakan pejuang yang sudah berjasa membela bangsa dan agama dari tangan penjajah.

"Acara yang akan dikemas dengan tiga rangkaian, yakni pada siang hari Ziarah ke ulama dan pejuang di taman makam pahalawan (TMP) dilanjutkan dengan apel kebangsaan dan kirab merah putih" terang Muhidin Kodir, Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang, saat jumpa pers pada Selasa, (4/9/2018).

Kodir mengatakan, dalam acara nanti, akan hadir ratusan kader Ansor dan Banser di Kabupaten Tangerang, dengan tujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah yang sudah memberikan nikmat kemerdekaan. "Kami juga berharap agar acara zikir bisa menanamkan sejarah syiar Islam oleh ulama dan pejuang agar dikenang dan dihormati oleh generasi penerus Tangerang," tandasnya.

Acara yang di support oleh Polresta Tangerang dan Pemda Kab Tangerang ini, akan mengundang,seluruh stekholders di Kabupaten Tangerang, alim ulama dri majlis taklim dan pengurus mesjid dan pondok pesantren se kabupaten Tangerang.

 

 

Go to top