Tim GSI Banten Sambangi Pemkab Tangerang

Tim GSI Banten Sambangi Pemkab Tangerang

detakbanten.com TIGARAKSA-Penjabat Bupati Tangerang Komarudin menyambut Tim penilai Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Banten di ruang wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang pada Selasa, (28/8/2018).

Pj Bupati Tangerang Komarudin menyambut baik Tim penilai GSI dari Provinsi Banten. Pemkab Tangerang mengikuti lomba GSI tingkat Provinsi Banten. GSI adalah hal yang sangat penting bagi kita semua, dalam rangka untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Tangerang. "Ibu-ibu mempunyai peran yang sangat besar sekali. Karena semua bersumber dari ibu, jika tidak diperhatikan maka akan berpengaruh besar dalam kehidupan," ungkapnya.

Diharapkan, setelah adanya evaluasi GSI, camat dan lurah bisa lebih sayang dan peduli lagi terhadap ibu-ibu. Dengan adanya program GSI, maka bisa menekan AKI dan AKB. "Dalam rangka memberikan pelayanan untuk ibu-ibu, setiap OPD memiliki kegiatan khusus untuk perempuan. Kami berharap dengan adanya evaluasi ini bukan untuk mengejar kejuaraan, tapi yang penting adalah bisa diterapkan di masyarakat. Saya berharap pada lomba tingkat provinsi ini, tim penilai gerakan sayang ibu (GSI) tingkat Provinsi Banten bisa memberikan nilai se-objektif mungkin," ucapnya.

Ketua Tim Evaluasi GSI Provinsi Banten Rikrik Hermawan mengatakan, Gerakan sayang ibu merupakan gerakan yang di laksanakan masyarakat dan pemerintah bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan yaitu dengan mengurangi AKI dan AKB di Provinsi Banten. Maka dari itu GSI ini akan terus d laksanakan di Provinsi Banten dengan hal tersebut tentu akan berpengaruh terhadap sumber daya manusia termasuk indeks pembangunan manusia. "Semua harus menyayangi ibu. Dimana ada suatu program untuk melaksanakan kegiatan yang mendukung terhadap GSI ini," tutupnya. (infokom)

 

 

Go to top