PDAM TKR Apresiasi Warga Kresek

PDAM TKR Apresiasi Warga Kresek

detakbanten.com TIGARAKSA - PDAM TKR mengapriasi langkah warga Kresek yang dimotori anggota DPRD Provinsi Banten, melakukan aksi nyata sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian Sungai Cidurian, salah satu aksi nyata dengan membentuk aliansi masyarakat peduli sungai (Ampas).

Dirut PDAM TKR Rusdi Machmud mengatakan, Sungai merupakan sumber daya air yang penting dalam upaya pengendalian banjir. Disamping sebagai pengendali banjir, sungai dan situ juga merupakan wadah sumber air memiliki manfaat lain yaitu sumber air baku untuk air minum maupun untuk irigasi, prasarana transportasi air dan juga imbuhan air tanah, sehingga keberadaan sungai dan situ perlu dilestarikan dan untuk itu harus dikelola, dipelihara dengan baik agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. "Kami mengapresiasi warga Kresek yang begitu peduli terhadap sungai Cidurian, karena sungai merupakan sumber daya air yang dibutuhkan masyarakat," terang Rusdi Machmud.

Rusdi mengatakan, akibat musim kemarau yang panjang saat ini, akan berdampak terhadap produksi air baku, salah satu IKK yang mengehntikan operasinya adalah IKK Kecamatan Kresek.

"Selain berdampak terhadap pasokan air PDAM, kekeringan juga akan berdampak terhadap petani, ratusan hektar sawah juga tidak bisa panen, jadi kekeringan ini juga berdampak terhadap sektor pertanian," tandasnya.

 

 

Go to top