Mad Romli Kurbankan 26 Sapi

Mad Romli Kurbankan 26 Sapi

detakbanten.com SINDANG JAYA - Wakil Bupati Tangerang terpilih Mad Romli membagikan 26 sapi kepada warga Kabupaten Tangerang, sapi kurban dengan ukuran rata-rata 800 kg ini dibagikan Mad Romli usai pelaksanaan sholat Idul Adha pada Rabu, (22/8/2018).

Berdasarkan pantauan, usai menyerahkan sapi kurban di Kampung Cayur, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Mad Romli secara langsung menyembelih dua sapi kurban, warga terkejut melihat kemahiran mantan ketua DPRD Kabupaten Tangerang, dalam memotong sapi kurban ini. Dalam sekejap, sapi ukuran jumbo ini langsung ambruk ditangan pria yang sekarang terpilih menjadi wakil Bupati Tangerang, mendampingi petahana Ahmed Zaki Iskandar.

Mad Romli mengatakan, Idul Adha merupakan momentum bersejarah umat Islam di dunia, karena atas dasar ketaatan Nabi Ibrohim Alaihssalam kepada Allah Swt, Ibrahim mendapatkan perintah dari Allah sebanyak tiga kali melalui mimpi. Setelah mendapatkan petunjuk dan yakin bahwa itu adalah perintah Allah, maka Ibrahim dengan ikhlas akan menyembelih puteranya sendiri, yaitu Ismail. "Setelah Ibrahim dan Ismail kedua-duanya ikhlas untuk menjalankan perintah Allah, ternyata Allah mengganti Ismail menjadi domba," ucapnya.

Dari peristiwa ini sambung Mad Romli, sudah mulai bisa diketahui arti, makna, dan hakikat idul adha. Peristiwa ini kemudian dijadikan sebagai hari raya umat Islam selain Hari Raya Idul Fitri. "Itulah gambaran perjuangan dan pengorbanan seorang nabi, peristiwa tersebut merupakan pelajaran bagi seorang muslim untuk berbagi kebahagiaan bagi yang membutuhkan," tandasnya.

 

 

Go to top