Pemkab Serang Santuni Veteran dan Apresiasi ASN Berprestasi

Pemkab Serang Santuni Veteran dan Apresiasi ASN Berprestasi

detakbanten.com SERANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memberikan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berjasa dalam menajalankan program Pemkab Serang. Penghargaan berupa Satyalencana Karya Satya diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa di Halaman Pendopo, Rabu (15/8/2018). 

Pandji menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian yang dilakukan secara rutin setiap tahun untuk memperingati HUT RI dan memberikan penghormatan atas kinerja ASN yang membantu Pemkab Serang. “Meraka sudah mengabdi puluhan tahun dan penilaian secara netral dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Serang langsung yang menilainya,” katanya.

Ia mengatakan, menyambut HUT RI ke 73 Pemkab Serang memiliki persiapan yang akan melakukan upacara bendera. “ Pemkab Serang juga akan melakukan upacara, seremoni, dan mendorong warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini,”imbuhnya.

Selain itu, penghargaan juga berikan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Binuang yang sudah mengabdi untuk masyarakat dilingkungannya. “Penghargaan ini menjadi motivasi dalam mengabdi dan bekerja lebih baik. Karena, TKSK memberikan infrormai terkini keadaan masyarakatnya,” ungkapnya.

Diketahui, Pemkab Serang juga berikan penghargaan pengadian kepada 600 veteran atas perjuangan yang dilakukannya dan bantuan yang memenuhi kebutuhan pokoknya. “Kita berikan penghargaan dan kebutuhan rutin mereka Kita bantu dari anggaran Dinsos Kabupaten Serang,” tuturnya.

Dia juga berpesan, agar mengisi peringatan HUT RI dengan kegiatan yang positif.Menurutnya, kemerdekaan bukan milik pemerintah tetapi masyarakat juga berhak mendapatkannya. “Maka dari itu Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang inspiratif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI Polri (Pepabri) Kabupaten Serang, Budiono mengapresiasi kegiatan tersebut yang memiliki makna agar generasi muda terpacu untuk lebih giat megisi kemerdekaan. “semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk menggugah semangat anak-anak muda”.ujarnya.

 

 

Go to top