Warga Sukamulya Antusias Sambut HUT RI dan Asian Games

Warga Sukamulya Antusias Sambut HUT RI dan Asian Games

detakbanten.com TIGARAKSA -- Kemeriahan perayaan HUT RI Ke 73 terlihat saat ratusan warga Sukamulya berbaur dihalaman kantor Sukamulya Senin (13/08/2018), ratusan warga yang terdiri dari organisasi kepemudaan (OKP), KNPI, Karang Taruna, koordinator olahraga kecamatan (KOK) Sukamulya, tokoh masyarakat, Kades dan Sekdes berkmupul sejak pagi.

Ratusan peserta gerak jalan, mulai start dari lapangan kantor kecamatan Sukamulya menuju kampung Tegal Anyar dan berakhir dikantor Kecamatan Sukamulya, dengan jarak tempuh sekitar 5 Kilometer. Dalam acara tersebut hadir pula Kapolsek Balaraj Kompol Wendi Setiawan.

" Alhamdulillah warga Sukamulya antusias menyambut HUT RI ke 73 dan Asian Games, dan panitia menyediakan door prize sebagai penyemangat peserta " terang Camat Sukamulya Bambang Misbahudin.

Bambang menambahkan, peringatan HUT RI ini sudah rutin dilaksanakan oleh seluruh kecamatan, termasuk Sukamulya. Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ini merupakan momen bersejarah bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini, karena 350 tahun negara jita dijajah oleh Belanda dan jepang.

" Acara gerak jalan ini tidak hanya seremonial saja, namun mengandung makna, agar generasi penerua bangsa bisa mengenang para pendahulu kita yang sudah berjuang memerdekakan negara indonesia yang kita cintai ini" terangnya.

Sementara warga Sukamukya Mutia menyambut baik acara gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 ini, dia mengatakan olahraga gerak jalan ini merupakan olahraga yang menyehatkan, tentunya dengan mengikuti kegiatan ini warga Sukamulya diharapkan menjadi sehat.

" Semoga acara HUT RI ini terus dibudayakan, agar warga bisa mengenang perjuangan pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah" tandsnya.

 

 

Go to top