Pemkab Tangerang Raih KLA Tingkat Madya

Pemkab Tangerang Raih KLA Tingkat Madya

detakbanten.com TIGARAKSA-Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,  setelah meraih sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat Pratama tahun 2017, kali ini Kabupaten Tangerang naik peringkat Madya dalam ajang penghargaan KLA tahun 2018, yang di selenggarakan di Surabaya. Senin, (23/7/2018).

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Yohana Susana Yembise diterima langsung oleh Penjabat Bupati Tangerang Komarudin di Dyandra Convention Center Kota Surabaya.

Anak merupakan investasi didunia ini, hak hak anak harus kita perjuangkan dalam kehidupan berbangsa  dan bermasyarakat hal itu dikatakan Menteri PPPA pada malam penganugrahan Kabupaten/kota Layak Anak.

"Selamat bagi provinsi, Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan KLA tahun 2018, pacu dan tingkatkan terus peran serta wanita dan anak dalam kemajuan daerah," ujar Yohana.

Dalam penganugrahan KLA tahun 2018 diikuti 389 Kabupaten/Kota
Setelah dilakukan penilaian sebanyak 177 Kab/Kota terpilih menjadi juara.

"Jumlah ini meningkat 50% dari tahun 2017, saya berharap peran dari pimpinan daerah agar lebih fokus dalam hal pemberdayaan perempuan dan pemenuhan anak sebagai generasi bangsa," ungkapnya.

Penjabat Bupati Tangerang Komarudin setelah menerima penghargaan mengatakan bersyukur atas diraihnya penghargaan KLA  peringkat Madya, setelah ditahun 2017 kita meraih Pratama. Pemeritnah kabupaten Tangerang terus meningkatkan kinerja dalam pemberdayaan perempuan dan terus menciptakan ruang-ruang terbuka yang layak anak.

"Setelah kita membangunan ruang terbuka hijau yang ramah anak, kita sediakan pula di setiap pelayanan dikecamatan ruang menyusui, dan taman bacaan," terang Komarudin.

Lanjut Komarudin, selain lintas OPD pun kita bersamaa TP PKK terus melakukan pembinaan kepada masyarakat di tingkat desa,  mulai dari Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K), pemahaman gizi kepada kader PKK hingga Perencanaan hidup sehat.

"Untuk urusan perempuan dan anak, kita libatkan semua peran serta dari OPD terkain, PKK hingga kader desa agar lebih menyeluruh," jelas Komarudin yang juga mantan Sekdis Pendidikan.

Pada penghargaan KLA tahun 2018 Penghargaan Kategori Utama 2 Kota, Ninya 11, Madya 51 Kab/kota, Pratama 113 Kab/Kota, hadir pula Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Tengah dan Bupati/Walikota yang hadir menerima penghargaan. (infokom)

 

 

Go to top