Sungai Cidurian Tercemar, IKK PDAM TKR Stop Produksi

Sungai Cidurian Tercemar, IKK PDAM TKR Stop Produksi

Detakbanten.comKRESEK - Sungai Cidurian kondisinya sangat memprihatinkan, sungai yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Serang ini sudah tercemar limbah industri, akibatnya produksi air baku instalasi kota kecamatan (IKK) Kresek PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang terhenti sejak lima hari yang lalu.

Kepala IKK TKR Kresek Maman Suparman membenarkan jika produksi air baku di wilayah kecamatan terhenti, terhentinya produksi air baku diduga akibat tercemarnya air sungai Cidurian, akibatnya suplai air ke pelanggan terputus.

"Kami meminta maaf kepada pelanggan di wilayah Kresek karena suplay air menjadi terputus," katanya saat dihubungi, Minggu (15/7/2018).

WhatsApp Image 2018 07 16 at 12.54.00

Maman mengatakan, jumlah pelanggan di wilayah Kresek totalnya 1.370 pelanggan, saat ini dirinya sudah melaporkan kondisi sungai yang tercemar kepada pimpinan, untuk mengantisipasi kekurangan air, PDAM TKR mengirimkan air langsung dibagikan ke pelanggan.

"Saat ini PDAM TKR sudah menditribusikan air melalui mobil tangki langsung diberikan kepada warga Kresek terutama pelanggan," tandasnya.

 

 

Go to top